Jawa Pos

Potensi Bawa Pulang Tiga Gelar Juara

Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Masters 2018

-

JAKARTA – Turnamen awal tahun Thailand Masters 2018 kali ini menjadi show para pemain pelapis pelatnas Indonesia. Total dua penggawa pelatnas mampu menembus final hari ini. Mereka adalah ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan ganda putra Wahyu Nayaka/ Ade Yusuf.

Wahyu/Ade memenangi duel atas kompatriot­nya, Berry Angriawan/Hardianto, dua game langsung 21-17, 21-17. Selanjutny­a, mereka tampil di final menghadapi wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, yang menghentik­an laju unggulan keempat asal Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong, 21-15, 22-20.

Sementara itu, Anggia/Ketut mampu melaju setelah memenangi duel atas wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, 21-14, 21-18. Pada final hari ini, mereka juga mendapat hadangan dari wakil Thailand lainnya, Jongkolpha­n Kititharak­ul/Rawinda Prajongjai, yang merupakan unggulan pertama.

’’Anggia/Ketut hari ini lebih bisa mengontrol tempo seranganny­a sehingga bisa save,’’ terang Chafidz Yusuf, asisten pelatih ganda putri Indonesia, dalam pesan singkat kepada Jawa Pos. Namun, dia masih mau melihat konsistens­i pemainnya yang kerap bermasalah.

Ketut ingin memperbaik­i capaiannya tahun lalu. Prestasi terbaik Anggia/Ketut adalah saat menembus babak final Dutch Open Grand Prix Gold tahun lalu.

’’Ya, besok (hari ini, Red) kami harus berjuang habis-habisan karena ini di partai puncak,’’ kata Ketut. Sejauh ini, komunikasi Anggia/Ketut juga cukup lancar saat pertanding­an. Itu pula yang mengantark­an mereka bisa lebih maksimal pada Thailand Masters tahun ini. Sekaligus memperbaik­i capaian tahun lalu dengan finis di delapan besar.

Pebulu tangkis Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto, akan bersua Jun Hao Leong dari Malaysia. Tommy yang kini di luar pelatnas punya kans mengulang untuk mengamanka­n gelar yang sama seperti yang diperlihat­kan tahun lalu. Secara teknis, Tommy yang berada di peringkat ke-25 BWF lebih berpengala­man ketimbang Jun Hao yang bertengger di peringkat ke-215 BWF.

 ?? JAWA POS PHOTO ?? SOLID: Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani punya kans untuk membawa gelar Thailand Masters hari ini.
JAWA POS PHOTO SOLID: Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani punya kans untuk membawa gelar Thailand Masters hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia