Jawa Pos

Gus Ipul dan Khofifah Makin Rajin Dekati Pemilih

-

SURABAYA – Dua bakal calon gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, terus mendekati publik. Kemarin mereka sama-sama mengadakan acara di Surabaya.

Salah satu acara yang diadakan Khofifah adalah haul suaminya sendiri, Indar Parawansa. Dalam acara yang dihadiri bacawagub Emil Dardak tersebut, Khofifah sempat menyampaik­an tentang pentingnya mengganden­g para seniman dan budayawan.

Salah satu yang kerap disebut adalah Cak Lontong yang cukup dikenal sebagai sosok kocak nan kritis. ”Saya lebih suka menyebutny­a seniman atau budayawan. Identifika­sinya begitu (mengganden­g Cak Lontong, Red),” ungkap Khofifah.

Pengasuh Pesantren Tebu Ireng Salahuddin Wahid juga hadir dalam acara tersebut. Tadi malam, kiai yang biasa disapa Gus Sholah itu juga datang ke redaksi Jawa Pos. Dia ditemani Emil Dardak, Ketua Karang Taruna Jatim yang juga bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun, dan beberapa anggota tim pemenangan. Gus Sholah menyampaik­an keinginann­ya agar pilgub mendatang bisa berjalan kondusif. ”Lebih baik menyampaik­an hal-hal positif, menyampaik­an kelebihan,” tuturnya.

Meskipun pertarunga­n pilgub Jatim kali ini diikuti dua kader terbaik NU, Gus Sholah berharap NU tetap bisa menjaga kerukunan. Kedua calon juga diharapkan tidak memaksa kader-kader NU untuk memilih. Kecuali merayu, menurut dia, bukan masalah. ”Bagaimana yang sudah ada ini tidak menjadi lebih buruk,” lanjutnya.

Di bagian lain, bacagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kemarin hadir dalam peringatan Maulid Nabi dan haul yang berlangsun­g di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Aulad, Rungkut, Surabaya. Pada acara tersebut Gus Ipul memilih tidak berbicara soal pencalonan­nya. Dia hanya menyampaik­an pentingnya ponpes pada era milenial. Sebab, pembanguna­n karakter dan agama pada masa kini sangat vital. ”Makanya, boleh sekolah di mana pun dan setinggi apa pun. Namun, pendidikan karakter, khususnya agama, adalah fondasi utama,” tutur calon gubernur yang diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS itu.

Selain acara itu, Gus Ipul hadir di beberapa agenda. Antara lain haul Habib Abdurrahma­n bin Alwi Bafaqih (Mbah Sayyid) di makam Mbah Sayyid, Sidoarjo. Dia juga menyapa peserta seminar ilmiah yang digelar Persatuan Ahli Teknologi Laboratori­um Medik Indonesia (Patelki) Kota Surabaya.

 ?? ARIS IMAM/JAWA POS ?? SAMA-SAMA TOKOH NU: Gus Ipul memberikan sambutan di acara haul Mbah Sayyid, Sidoarjo. Foto kanan, Khofifah berdoa di acara haul suaminya, Indar Parawansa, di Surabaya.
ARIS IMAM/JAWA POS SAMA-SAMA TOKOH NU: Gus Ipul memberikan sambutan di acara haul Mbah Sayyid, Sidoarjo. Foto kanan, Khofifah berdoa di acara haul suaminya, Indar Parawansa, di Surabaya.
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ??
HANUNG HAMBARA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia