Jawa Pos

Sembilan Warga Tertimbun Longsor

-

PACITAN – Longsor terjadi di Dusun Mantenan, Sidomulyo, Kebonagung, kemarin. Sembilan warga tertimpa material saat mereka kerja bakti membersihk­an sisa-sisa longsoran yang menutupi jalan, membenahi jalan ambles, dan membuat jalan baru yang menghubung­kan Desa Sidomulyo dengan Klesem. Untung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mereka hanya mengalami luka ringan hingga sedang. Para korban dilarikan ke RSUD dr Darsono dan puskesmas setempat guna mendapatka­n perawatan medis. ’’Enam korban dirawat di RSUD dr Darsono, dua korban di puskesmas, dan seorang korban tidak membutuhka­n penanganan medis,’’ kata Kepala Dusun Mantenan Nurkosin.

Dua korban yang dirawat di puskesmas juga bisa langsung pulang. Selanjutny­a, enam korban di RSUD dr Darsono masih dirawat intensif di ruang ICU. Mereka adalah Suparapto, 38; Suwito, 30; Sarengat, 64; Nedi, 42; Sodhiq, 46; dan Samsul Arifin, 21.

’’Korban sampai di IGD RSUD dr Darsono sekitar pukul 12.20,’’ jelas Suyatmi, seksi informasi dan pengaduan RSUD dr Darsono.

Saat dibawa ke RSUD, lanjut dia, para korban dalam keadaan sadar dan responsif. Rata-rata para korban mengalami luka lecet di bagian kaki, tangan, dan wajah. ’’Lima korban mengalami luka ringan, seorang lainnya harus di-CT scan.’’

Kepala Dusun Mantenan Nurkosin mengungkap­kan, longsor terjadi saat cuaca cerah. Sebanyak 54 warga terlibat dalam kerja bakti tersebut.

 ?? ALFANDY KURNIAWAN/JAWA POS RADAR PACITAN ?? TKP: Sebagian material longsor yang sempat menimbun warga saat kerja bakti masih terlihat di ruas jalan Dusun Mantenan.
ALFANDY KURNIAWAN/JAWA POS RADAR PACITAN TKP: Sebagian material longsor yang sempat menimbun warga saat kerja bakti masih terlihat di ruas jalan Dusun Mantenan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia