Jawa Pos

Motivasi dari Dubai

-

MANCHESTER – Penggawa Manchester United langsung terbang ke Dubai setelah laga melawan Derby County di Piala FA Selasa lalu (6/1). Selain untuk menempa fisik, kehadiran mereka di Dubai bertujuan mengusir kejenuhan. Maklum, sejak Boxing Day (26/12) hingga Selasa lalu, Jose Mourinho dan pasukannya harus menjalani jadwal yang superpadat. ”Ini (pemusatan latihan, Red) sangat penting,” ujar winger Jesse Lingard seperti dilansir situs resmi klub. ”Bagaimanap­un, kami membutuhka­n break dengan suasana berbeda. Meski di sini (Dubai, Red) kami setiap hari juga berkutat dengan jadwal latihan, namun suasananya lebih rileks,” lanjut pemain yang musim ini mencetak 11 gol itu.

Kondisi tersebut membuat United bakal lebih rileks saat kembali berjibaku di lapangan. Stoke City adalah lawan pertama setelah kepulangan dari Dubai. Mereka akan bentrok di Old Trafford dini hari nanti. ”Setelah menjalani serangkaia­n agenda di Dubai, kami harus tampil lebih rileks dan mengesanka­n saat menjadi Stoke,” lanjut Lingard.

”Selalu sulit melawan Stoke. Kami harus bermain dengan mentalitas yang benar dan dengan kepercayaa­n diri yang sama seperti di beberapa pertanding­an terakhir,” lanjut pemain 25 tahun itu merujuk lima laga terakhir United yang tidak pernah kalah.

Lingard seolah mengingatk­an memori pertemuan United melawan Stoke. Tim yang baru saja mendepak Mark Hughes dari kursi pelatih itu kerap menyulitka­n United. Total, dalam tiga pertemuan terakhir, Stoke sukses menahan imbang United.

Namun, The Potters –julukan Stoke– juga tengah dalam masalah. Mereka belum pernah menang dalam enam laga tandang terakhir di Premier League. Mental pemainnya juga mulai drop lantaran posisi Stoke yang merosot ke peringkat 18 klasemen.

”Kami akan berusaha bertahan sekuat tenaga di Premier League. Tapi, bagaimanap­un, United bukan lawan yang tepat untuk kami hadapi saat ini,” ujar pelatih karteker Stoke Eddie Niedzwieck­i.

Sementara itu, manajemen Stoke sudah menemukan sosok pengganti Hughes. Daily Mail tadi malam melaporkan, Stoke sudah menunjuk Quique Sanchez Flores. Pria yang masih berstatus sebagai pelatih Espanyol itu, bakal disodori kontrak selama lima tahun.

Kabarnya, Flores akan hadir di Old Trafford dini hari nanti, untuk menyaksika­n performa calon tim asuhannya. Flores sendiri, sempat disodori pertanyaan soal pe- Januari, Maret, atau bahkan Juli, Anda harus mengambiln­ya. Itu saja,’’ ujar Mourinho. luangnya menggantik­an Hughes pekan lalu. Tepatnya, setelah Espanyol mengalahka­n Levante di Copa del Rey. ‘’Saya belum mau berkomenta­r soal itu. Saya hanya ingin menikmati momen ini (kemenangan atas Levante),’’ papar Flores.

 ?? ANDREW YATES/REUTERS ?? SIAP GEBRAK: Aksi Jese Lingard ketika menghadapi Derby County di putaran ketiga Piala FA (6/1).
ANDREW YATES/REUTERS SIAP GEBRAK: Aksi Jese Lingard ketika menghadapi Derby County di putaran ketiga Piala FA (6/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia