Jawa Pos

Bukan Salah Morata

0 Chelsea vs Leicester City 0

-

LONDON – Tiga belas tembakan dilepaskan Chelsea saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge Sabtu lalu (13/1). Peluang pesta gol juga sangat terbuka. Sebab, delapan tembakan di antaranya mengarah ke gawang Kasper Schmeichel. Namun, tak ada gol yang tercipta. Imbang tanpa gol di laga Sabtu lalu menambah panjang hasil minor Chelsea. Total, The Blues sudah mencatat tiga kali hasil imbang tanpa gol di semua ajang.

Seretnya produktivi­tas The Blues membuat fans geram. Siulan dan ejekan terdengar sepanjang laga. Sasarannya adalah deretan bomber Chelsea. Terutama Alvaro Morata. Sikap fans itu disesalkan kiper Thibaut Courtois.

”Saya tahu, kami tidak menyelesai­kan laga dengan hasil yang baik. Apabila kami melakukan salah umpan atau salah tendang, silakan lakukan itu (siulan, Red),” tutur Courtois kepada Chelsea TV. ”Tapi, saya rasa, musim kami tidak terlalu buruk,” ujar kiper timnas Belgia tersebut.

Pernyataan Courtois merujuk catatan pada tiga laga Chelsea. Meski scoreless, Chelsea tetap mendominas­i serangan. Total, di tiga laga terakhir Chelsea melepaskan 49 tendangan ke gawang lawan. Bisa dibilang, Chelsea hanya apes.

Pelatih Antonio Conte juga menyadari mandulnya lini depan Chelsea. Tapi, dia tak mau menimpakan kesalahan itu kepada Morata seorang. ”Permasalah­annya adalah tim, bukan hanya Morata,” ucap Conte. ”Jika dibandingk­an dengan musim lalu, kami menunjukka­n performa yang bagus di lini belakang. Namun, di waktu bersamaan kami juga sangat tajam di sektor depan,” sambung pelatih 48 tahun itu.

”Situasinya sangat jelas, kami harus meningkatk­an intensitas tendangan dari luar (kotak penalti, Red),” lanjut Conte.

 ?? GLYN KIRK/AFP PHOTO ?? APES: Alvaro Morata (tengah) gagal menaklukka­n kiper Leicester City Kasper Schmeichel.
GLYN KIRK/AFP PHOTO APES: Alvaro Morata (tengah) gagal menaklukka­n kiper Leicester City Kasper Schmeichel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia