Jawa Pos

Tampil dengan Baju Buatan Ayah

Model-Model Cilik Beraksi di Casual Fashion Parade

-

SURABAYA – Meski masih kecil, anak-anak ini mahir menebar pose di atas panggung. Mereka tampil maksimal mengikuti lomba Casual Fashion Parade di Mal Lenmarc kemarin (14/1). Kegiatan itu merupakan perlombaan internal untuk para siswa dari sekolah model Rose Talent School. Kategori lombanya ada dua, yakni casual jeans dan casual colorful. Rentang usia para peserta adalah 3 hingga 15 tahun. Ajang tersebut juga menjadi ujian bagi para siswa yang belajar modeling.

Rossy D. Kusuma, owner sekaligus trainer Rose Talent School, bertindak sebagai jurinya. Dia memaparkan kriteria penilaian untuk para siswa. Meliputi, penguasaan panggung, ekspresi, teknik berjalan, dan kreasi busana. Wajar bila para peserta total menampilka­n kemampuan karena dinilai langsung oleh gurunya.

Bobo Liem, 10, berusaha menarik perhatian dengan melebarkan senyumnya ketika berjalan di atas panggung. Dia berjalan ke kanan, ke kiri, memainkan rompinya. Bobo memang sedang gandrung fashion show.

Setelah sempat belajar nyanyi, dia kini belajar jadi model. Sang ayah turut mendukung penampilan Bobo. ”Ini bajuku dibuatkan ayah. Temanku juga ada yang minta dibuatkan,” terangnya saat mengantre di belakang panggung.

Sementara itu, berpose dengan memutar sambil memegang rok dipamerkan Risma Fatikhatul Rizqiyah, 11. Dia tampil dengan padu padan baju batik yang didominasi warna kuning. ”Aku sering ikut lomba. Nggak grogi lah,” katanya yakin.

Para peserta memperebut­kan juara Best Costume, Best Catwalk, dan Best Expression. Pemenang mendapatka­n trofi, uang tunai, dan voucer belanja. ”Ini kami adakan untuk melatih keberanian anak. Jadi, mereka sudah siap ketika tampil di luar sekolah,” ungkap Rossy.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ??
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? CASUAL COLORFUL: Peserta lomba parade fashion memperliha­tkan pose andalan di panggung. Foto kiri, Bobo Liem dengan busana buatan ayah.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS CASUAL COLORFUL: Peserta lomba parade fashion memperliha­tkan pose andalan di panggung. Foto kiri, Bobo Liem dengan busana buatan ayah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia