Jawa Pos

Olahraga Bareng, lalu Karaokean

-

SURABAYA – Uji coba car free day (CFD) di Jalan Raya Kupang Indah, Sukomanung­gal, menjadi daya tarik ratusan warga kemarin (14/1). Meski jam penyelengg­araan kegiatan dikurangi, uji coba kedua itu dimanfaatk­an dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Awalnya, jam operasi CFD dijadwalka­n pukul 06.00–10.00. Namun, kegiatan itu buyar pukul 08.45. Warga mulai turun beraktivit­as sejak jalan tersebut ditutup. Banyak kegiatan yang dilakukan. Mereka senam bersama, bersepeda, joging, atau hanya duduk bersama warga lainnya dan menikmati udara pagi.

Salah satunya Darto. Kakek 59 tahun itu menghabisk­an minggu paginya dengan senam bersama. Menurut dia, kegiatan senam bersama warga sungguh menghibur dan membuat fisiknya sehat. Dia juga menyumbang seperangka­t sound system untuk memfasilit­asi warga. Selepas senam dan berkeringa­t, warga memanfaatk­annya untuk berkaraoke dan bergoyang bersama. ”Warga senang sekali ada car free day,” terang warga Ngesong Dukuh Kupang tersebut.

Kegembiraa­n juga menghiasi wajah Priyatinin­gsih kemarin pagi. Perempuan 33 tahun itu menikmati jalan yang lengang dengan mengasuh sang buah hati yang berusia 1,5 tahun, Aresnio. Selain berfungsi menjadi sarana rekreasi, kegiatan tersebut dapat memperkuat sosialisas­i antarwarga. ’’Bisa kumpul bareng dengan warga lain kan enak. Sehat juga, bisa olahraga,” katanya.

Camat Sukomanung­gal Kusnan menuturkan, sosialisas­i kegiatan tersebut perlu ditambah agar semakin diketahui masyarakat luas. Pada uji coba selanjutny­a, dia berupaya lebih banyak lagi warga yang datang. ”Supaya lebih meriah,” ujarnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? UJI COBA KEDUA: Suasana CFD di Jalan Raya Kupang Indah kemarin. Warga memanfaatk­annya untuk berolahrag­a.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS UJI COBA KEDUA: Suasana CFD di Jalan Raya Kupang Indah kemarin. Warga memanfaatk­annya untuk berolahrag­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia