Jawa Pos

Tabrak Tronton, Sopir Selamat

Kecelakaan Lalu Lintas di Banjarkema­ntren

-

SIDOARJO – Lalu lintas di Jalan Raya Buduran pada Minggu biasanya relatif lengang. Sebaliknya, arus lalu lintas kemarin dini hari (14/1) mendadak padat. Banyak pengendara yang memperlamb­at lajunya saat melintas di sekitar traffic light Banjarkema­ntren. Ternyata, kondisi itu dipicu adanya mobil putih yang terguling di pinggir jalan.

Tidak jauh dari tempat mobil tersebut juga terdapat truk tronton yang naik ke atas median jalan. ’’Kejadianny­a sekitar pukul 04.00, tidak ada korban jiwa,’’ tutur Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Daihatsu Luxio nopol P 1253 KD dan truk tronton nopol W 8923 NK. Insiden itu berawal saat Luxio yang dikemudika­n Muhamad Hajir melintas menuju ke utara (Surabaya). Warga Kaliwates, Jember, itu melaju di lajur kanan.

Mobil Hajir melesat dengan kecepatan tinggi. Bahkan, saat mendekati simpang empat Banjarkema­ntren, mobil meluncur cepat. Nahas, dari arah Jalan Lingkar Timur mendadak muncul truk tronton yang disopiri Wardiono. Lelaki 46 tahun tersebut juga mau menuju ke utara.

Kontan, Hajir kaget. Dia berusaha mengerem dan banting setir ke kanan untuk menghindar­i tabrakan. Namun, jarak yang terlalu dekat membuat upayanya sia-sia. Bagian depan sebelah kanan mobilnya tetap menghantam badan truk. Belum cukup, mobil Luxio juga terpelanti­ng ke pinggir jalan dengan posisi miring ke kiri. ’’Sopir Luxio hanya trauma,’’ ucap Hery.

Mantan Kapolsek Porong itu menyatakan, beruntung tidak ada korban. Padahal, menurut saksi, tabrakan tersebut cukup keras. Saking kerasnya, truk tronton yang dihantam Luxio juga sempat keluar jalur. Dia bersyukur kedua pengendara tidak menderita luka parah. ’’Seharusnya mengurangi kecepatan di titik rawan seperti persimpang­an jalan,’’ katanya.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas kemarin juga terjadi di Jalan Raya Wonokupang, Balongbend­o. Persisnya di depan SPBU. Dua sepeda motor bertabraka­n. Beruntung, kejadian itu juga tidak sampai memakan korban jiwa.

Meskibegit­u,Muswadi,salahsatu pengendara, harus mendapat perawatans­erius.WargaDesaJ­apanan, Kemlagi, Mojokerto, itu menderita luka di bagian kepala.

Saat kejadian, Muswadi dalam perjalanan ke Pasar Krian. Dia mau berjualan ayam. ’’Lebih dari 20 ekor yang diangkut,’’ papar Kapolsek Balongbend­o Kompol Sutriswoko. Namun, perjalanan itu harus batal. Motor Yamaha RX S nopolL6178­XDyangdike­ndarainya dipotongmo­tordarikan­andidepan SPBU.Muswadiyan­gkagetspon­tan langsung mengerem. Kendaraan korban langsung ditabrak motor Yamaha Mio nopol S 6372 DA dari belakang. Motor itu dikemudika­n Sartin Ardian.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? CELAKA: Mobil Luxio yang terguling di sekitar perempatan Banjarkema­ntren, Buduran, kemarin.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS CELAKA: Mobil Luxio yang terguling di sekitar perempatan Banjarkema­ntren, Buduran, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia