Jawa Pos

Imlek, Stok Manisan Lipat Tiga

-

SURABAYA – Senyum Widarti melebar saat memandang warnawarni manisan. Ditemui di Pasar Atom kemarin (17/1), perempuan itu tampak seperti anak-anak yang menemukan tempat bermain. Senang luar biasa.

’’Semua suka sih. Kayaknya saya pilih rasa anggur,’’ ucapnya sambil mencicipi manisan di salah satu stan di Pasar Atom. Berbelanja di Pasar Atom menjadi kebiasaan Widarti sejak muda. Setiap bulan dia rutin mendatangi pusat perbelanja­an tersebut.

Hingga kini, Pasar Atom masih jadi jujukan pembeli jajanan. Berbagai stan yang menjual manisan, kue, dan permen bertebaran di berbagai sudut. ’’Saat ini saya juga membeli untuk Imlek. Takut nanti uyel-uyelan kalau sudah dekat tahun baru,’’ tambahnya.

Menurut dia, manisan buah merupakan salah satu favorit keluarga besarnya. Meski mereka memiliki perbedaan soal jenis manisannya.

Pasar Atom tidak hanya disasar warga Kota Pahlawan. Pusat perbelanja­an itu juga ramai didatangi masyarakat luar daerah. Terutama keturunan Tionghoa. ’’Kami sudah siap menyambut Imlek,’’ ungkap Akwang, salah satu pemilik lapak jajanan di Pasar Atom.

Akwan menyatakan, minimal ada 30 paket manisan yang terbeli setiap hari. Jumlahnya bertambah hingga tiga kali lipat menjelang Imlek. Karena itu, dia mulai menambah stok manisan untuk mencukupi permintaan pembeli. Selain manisan, permen dan kuenya laris sejak sebulan menjelang Imlek.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? BANYAK PILIHAN: Aneka manisan buah di Pasar Atom. Sejak sebulan menjelang Imlek, warga Tionghoa berburu kudapan yang satu ini.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS BANYAK PILIHAN: Aneka manisan buah di Pasar Atom. Sejak sebulan menjelang Imlek, warga Tionghoa berburu kudapan yang satu ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia