Jawa Pos

Miley Cyrus-Elton John Tampil di Grammys

-

NEW YORK – Tinggal delapan hari lagi menuju 60th Annual Grammy Awards. The Recording Academy selaku penyelengg­ara telah merilis jajaran musisi yang akan menggebrak panggung Grammys 2018 di Madison Square.

Pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB (17/1), The Recording Academy mengumumka­n bahwa Miley Cyrus dan Elton John bakal bergabung di line-up performer. Sebagaiman­a dilansir dari E! Online, Cyrus dan John bakal membawakan salah satu lagu andalan John.

Kehadiran John sekaligus menerima penghargaa­n Grammy’s 2018 President’s Merit Award. John dan rekan penulis lagunya, Bernie Taupin, akan menerima kehormatan dalam konser tribute spesial. Konser bertajuk Elton John: I’m Still Standing itu bakal digelar di Madison Square Garden dua hari setelah Grammys 2018. Konser tersebut bakal menghadirk­an sederet musisi ternama. Di antaranya, John Legend, Kesha, Coldplay’s Chris Martin, Little Big Town, Miranda Lambert, dan Keith Urban.

Selain Cyrus dan John, Kendrick Lamar dikabarkan bakal ikut meramaikan Grammys. Menurut sumber tepercaya yang dilansir Billboard, Lamar akan menjadi penampil pembuka. Para fans memprediks­i bahwa Lamar akan membawakan beberapa lagu andalannya. Misalnya, Damn dan mungkin beberapa lagu soundtrack film Black Panther (2018). Hingga berita ini selesai ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari Lamar maupun The Recording Academy.

Meski begitu, penampilan Lamar tentu sangat ditunggu. Tahun lalu Lamar muncul di panggung dengan sekelompok ’’penjahat’’ yang diborgol. Itu merupakan aksi panggung dia dalam membawakan lagu The Blacker The Berry. Sedangkan tahun ini Lamar mendapat tujuh nominasi. Di antaranya, Best Rap Album, Best Rap Song, dan Record of the Year.

Sebelumnya, The Record Academy mengumumka­n beberapa nama musisi yang dipastikan bakal meramaikan Grammys 2018. Di antaranya, Cardi B, Bruno Mars, Lady Gaga, Kesha, SZA, Pink, Childish Gambino, dan Little Big Town. Logic, Alessia Cara, dan Khalid bakal berkolabor­asi dalam membawakan lagu 1-800-273-8255. Lagu tersebut masuk nominasi Song of the Year. Luis Fonsi dan Daddy Yankee, kabarnya, akan tampil dengan lagu Despacito.

Selain itu, penampilan Patti LuPone dan Ben Platt merupakan bentuk penghormat­an atas kembalinya Grammys ke New York City. Selama 14 tahun terakhir Grammys diselengga­rakan di Staples Center, Los Angeles. Penampilan itu sebagai bentuk tribute kepada legenda Broadway Leonard Bernstein dan Andrew Lloyd Webber. ’’Aku tidak bisa menunggu untuk menampilka­n West Side Story,’’ cuit Platt. West Side Story merupakan film drama musikal yang rilis pada 1961. Bernstein merupakan salah seorang komposer lagulagu drama tersebut.

 ?? KEVIN MAZUR/GETTY IMAGES ?? DAMPINGI LEGENDA: Miley Cyrus dalam sebuah pementasan. Cyrus dan Elton John bakal membawakan salah satu lagu andalan John di panggung Grammy Awards mendatang.
KEVIN MAZUR/GETTY IMAGES DAMPINGI LEGENDA: Miley Cyrus dalam sebuah pementasan. Cyrus dan Elton John bakal membawakan salah satu lagu andalan John di panggung Grammy Awards mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia