Jawa Pos

Tantangan 3 Tahun The Special One

-

MANCHESTER United telah menuntaska­n dua pekerjaan penting pekan ini. Selain perekrutan Alexis Sanchez yang tinggal menunggu waktu diresmikan, United telah mencapai kesepakata­n dengan pelatih Jose Mourinho untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.

Sebagaiman­a dilansir mediamedia Inggris kemarin WIB (18/1), Mourinho setuju dengan kontrak baru berdurasi hingga 2021 atau menggantik­an kontrak lamanya (hingga 2019 dengan opsi perpanjang­an semusim). Kesepakata­n itu berarti penting bagi masa depan Setan Merah.

Yang pertama adalah memupus spekulasi kepergian Mourinho ke klub kaya raya lainnya, PSG. Akhir tahun lalu, saat diwawancar­ai salah satu televisi Prancis, The Special One mengaku tidak akan mengakhiri karir di United meski tidak pergi dalam waktu dekat. Yang kedua, The Special One bisa membangun fondasi skuad United untuk jangka panjang.

”Seperti yang sudah saya katakan ketika kali pertama datang, saya hanya akan pergi dari sini saat klub mengingink­an saya pergi. Tujuan saya sudah jelas bahwa saya akan bertahan hingga manajemen senang dengan kinerja saya,” tutur Mourinho kepada MUTV.

Menilik rekam jejak kepelatiha­nnya, durasi Mourinho bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tidak pernah lebih dari tiga tahun. Jika menyelesai­kan kontrak barunya, berarti Mourinho akan menjalani sampai musim kelima bersama United. ”Target saya adalah terus bekerja bagi klub. Dan aku ingin tinggal. Saya tidak melihat alasan untuk pergi dan tidak dalam beberapa bulan terakhir jelang kontrak saya habis,” tandas pelatih yang sukses memenangi tiga trofi di musim lalu atau musim pertamanya bersama United tersebut.(io/

 ?? PETER CZIBORRA/REUTERS ??
PETER CZIBORRA/REUTERS
 ?? ADRIAN DENNIS/AFP ?? APES: Alvaro Morata menerima kartu merah dari wasit Graham Scott di pengujung babak tambahan waktu. PECAH KEBUNTUAN: Michy Batshuayi merayakan gol di depan tribun yang ditempati fans Chelsea di Stamford Bridge kemarin dini hari WIB (18/1).
ADRIAN DENNIS/AFP APES: Alvaro Morata menerima kartu merah dari wasit Graham Scott di pengujung babak tambahan waktu. PECAH KEBUNTUAN: Michy Batshuayi merayakan gol di depan tribun yang ditempati fans Chelsea di Stamford Bridge kemarin dini hari WIB (18/1).
 ?? OLI SCARFF/AFP ?? LEBIH LAMA: Jose Mourinho dikabarkan sudah meneken perpanjang­an kontrak dua tahun atau hingga 2021 bersama Man United.
OLI SCARFF/AFP LEBIH LAMA: Jose Mourinho dikabarkan sudah meneken perpanjang­an kontrak dua tahun atau hingga 2021 bersama Man United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia