Jawa Pos

Pugliara Urus Surat Keluar

-

SLOT pemain asing Persebaya Surabaya masih sangat lowong. Dari empat pemain asing yang dibolehkan, termasuk seorang di antaranya pemain asing dari Asia, klub berjuluk Green Force itu baru memiliki seorang pemain, yakni bek tengah asal Brasil Otavio Dutra.

Artinya, ada tiga slot pemain asing yang bisa diisi. Semula Persebaya diyakini merekrut striker dari Argentina yang datang berbarenga­n dengan pelatih Angel Alfredo Vera. Ternyata, karena masih terikat kontrak dengan klubnya, negosiasi belum tuntas.

Selain itu, Persebaya akan merekrut gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara. Problemnya, dia masih membela klub India FC Pune City dan terikat kontrak hingga Mei nanti. ’’Kami tunggu Robertino. Semoga cepat datang,’’ tuturnya.

Soal pemain asing dari Asia, Persebaya belum bicara banyak. Mereka lebih berfokus kepada gelandang dan striker asal Argentina. Masalah yang dihadapi untuk dua incaran Persebaya tersebut sama. Masih terikat kontrak. Jadi, opsinya adalah pemain putus kontrak dengan klub lama atau Persebaya melakukan transfer.

Pugliara dianggap ideal mengisi lini tengah Persebaya karena paham dengan karakter sepak bola Indonesia. Dia pernah membela Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Ketika dihubungi Jawa Pos, Pugliara mengaku masih di India. Dia tidak memungkiri kalau manajemen Persebaya telah menghubung­inya. Bahkan, dia mengaku tertarik untuk bermain di bawah asuhan Angel Alfredo Vera. ”’Saya betah di Indonesia dan kenal kultur di sana,” bebernya.

Sampai saat ini, dia memang masih di India. Masih terikat kontrak dengan Pune City. Tapi, Pugliara menegaskan masih berusaha bisa keluar dan bergabung bersama Persebaya. ”Saya lagi urus untuk bisa ke sana (Persebaya),” tegasnya. (Feri Pahabol 71’/Manahati Lestusen 68’)

(Greg Nwokolo 14’, 72’; Bayu Gatra 41’; Cristian Gonzales 79’; Raphael Maitimo 82’)

Persebaya vs PS TNI

vs Perseru

1-1

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TEGAS: Wasit Novari Ihsan memberikan kartu merah kepada kiper Persebaya Miswar Saputra dalam pertanding­an melawan PS TNI.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TEGAS: Wasit Novari Ihsan memberikan kartu merah kepada kiper Persebaya Miswar Saputra dalam pertanding­an melawan PS TNI.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia