Jawa Pos

Amuk Friederike Renggut Sembilan Nyawa

-

AMSTERDAM – Dengan kecepatan angin yang mencapai 140 kilometer per jam, badai Friederike memorak-porandakan Jerman dan Belanda. Angin yang mengamuk pada Kamis (18/1) itu juga memaksa Bandara Schiphol di Kota Amsterdam tutup beberapa jam. Kemarin (19/1), sembilan orang dilaporkan tewas.

”Kami harap bisa beroperasi normal hari ini (Jumat WIB, Red),” kata salah seorang pejabat Otoritas Penerbanga­n Sipil di Bandara Schiphol kepada Reuters. Kamis, saat Friederike membuat atap bandara beterbanga­n, pihak yang berwajib terpaksa membatalka­n lebih dari 320 penerbanga­n.

Di Jerman, pemerintah melarang seluruh kereta api beroperasi pada Kamis. Sekitar 41 orang juga dilaporkan terluka karena kecelakaan lalu lintas terkait badai di negara tersebut.

 ?? PETER DEJONG/AP ?? ANGIN KENCANG: Seorang lelaki menelepon setelah selamat dari terjangan badai yang mengempask­an motornya di Amsterdam, Belanda. Foto kanan, kereta jaringan Deutsche Bahn berhenti akibat badai di Lamspringe, Jerman.
PETER DEJONG/AP ANGIN KENCANG: Seorang lelaki menelepon setelah selamat dari terjangan badai yang mengempask­an motornya di Amsterdam, Belanda. Foto kanan, kereta jaringan Deutsche Bahn berhenti akibat badai di Lamspringe, Jerman.
 ?? SWEN PFOERTNER/DPA-AP ??
SWEN PFOERTNER/DPA-AP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia