Jawa Pos

Pertama ke Negeri Samba

-

SEJAK ditangani Pep Guardiola, jumlah pemain Brasil di Manchester City meningkat. Musim ini, misalnya. The Citizens menjadi klub Premier League dengan Brasileiro terbanyak atau empat pemain. Yakni, Fernandinh­o, Gabriel Jesus, Danilo, dan Ederson Moraes. Itu belum termasuk Marlos Moreno, striker 21 tahun asal Kolombia, yang dipinjamka­n ke Flamengo empat hari lalu (16/1).

Aroma Brasil makin lengkap seiring dengan pilihan tur pramusim City ke Negeri Samba tahun ini. Itulah kali pertama City menjadikan Brasil sebagai destinasi untuk menguji skuad baru di musim panas. Biasanya, The Citizens lebih sering berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

Situs resmi klub milik Syekh Mansour tersebut memang belum mengumumka­n tur pramusim ke Brasil itu. Tapi, jurnalis Globoespor­te Brenno Berretta telah membocorka­nnya. ’’Perwakilan Manchester City sudah berkunjung ke sini (Brasil) dan membahasny­a (pramusim di Brasil, Red),” kata Beretta.

Sudah ada tiga klub yang diproyeksi­kan menjadi lawan tanding klub jawara dua kali Premier League tersebut (2011–2012 dan 2013–2014). Ketiganya adalah klub top Campeonato Brasileiro Serie A. Yakni, juara edisi terakhir (2017) Corinthian­s, klub pengoleksi gelar terbanyak (sembilan kali) Palmeiras, dan Flamengo sebagai satu di antara lima klub yang tak pernah terdegrada­si dari kompetisi kasta teratas.

 ?? THE SUN ?? SELERA BRASILEIRO: Pep Guardiola bakal membawa skuad City ke Brasil untuk tur pramusim tahun ini.
THE SUN SELERA BRASILEIRO: Pep Guardiola bakal membawa skuad City ke Brasil untuk tur pramusim tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia