Jawa Pos

Kesulitan karena Lapangan Becek

3 PERSIJA vs PSPS 0

-

TANPA kesulitan Persija Jakarta mengatasi klub Liga 2 PSPS Riau dalam laga perdana mereka di grup D Piala Presiden 2018. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam (19/1), klub berjuluk Macan Kemayoran itu membantai PSPS tiga gol tanpa balas.

Pertanding­an Persija melawan PSPS digelar dalam kondisi lapangan yang becek karena hujan deras. Bahkan, pertanding­an sempat dihentikan 30 menit setelah hujan lebat mengguyur saat babak kedua akan dimulai. Situasi yang membuat bola sulit bergulir.

Namun, Persija memang memiliki kelas yang jauh di atas PSPS. Mereka mampu membungkam tim Askar Bertuah melalui gol Marko Simic pada menit ke-25, Ismed Sofyan (52’-penalti), dan Bambang Pamungkas (86’). Penalti terjadi karena kiper PSPS Ismail melanggar pemain Persija Riko Simanjunta­k di kotak terlarang.

”Babak kedua harus ditunda. Karena itu, kami harus mendapatka­n momen lagi agar bisa tune in dalam pertanding­an,” kata pelatih Persija Stefano ”Teco” Cugurra.

Di atas kertas, Macan Kemayoran memang layak memenangi pertanding­an. Dari komposisi pemain yang ada, skuad Persija lebih mentereng ketimbang PSPS. Bahkan, Osas Saha, satu penggawa asing PSPS, merupakan pemain tersisa yang bisa dimanfaatk­an.

Namun, kemenangan yang diraih Persija tetap diwarnai perjuangan keras. ”Kami bekerja dua kali lipat karena lapangan banyak air,” timpal Riko. Dengan waktu yang ada, tim pelatih Persija diprediksi memanfaatk­an rotasi pada pertanding­an selanjutny­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia