Jawa Pos

Progres Duo Persebaya di Timnas Menjanjika­n

-

JAKARTA – Pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia telah berjalan sepekan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Beberapa pemain menunjukka­n progres yang membuat para pelatih terkesan. Kolaborasi para pemain juga memperliha­tkan kemajuan yang signifikan.

Winger Persebaya Osvaldo Haay dan winger Persib Bandung Febri Hariyadi dinilai para pelatih sebagai pemain yang menonjol. ”Semua pemain saya pikir punya kemajuan luar biasa. Osvaldo dan Febri yang paling signifikan,” terang Bima Sakti, asisten manajer timnas U-23.

Sesi latihan kemarin berfokus pada kombinasi antarlini. Small sided game menjadi pilihan pelatih Luis Milla Aspas dalam memacu koordinasi antar pemain. Tersisa dua hari terakhir masa pemusatan latihan, Milla menilai progres pemain muda juga memperliha­tkan hasil positif.

Selain kepada Osvaldo dan Febri, perhatian juga diberikan kepada bek muda Persebaya Rachmat Irianto. Kapten timnas U-19 itu menunjukka­n kualitas yang baik selama pemusatan latihan kali ini. ”Khusus Rachmat, karena coach Milla menyampaik­an visi main bolanya sangat bagus,” terang Bima.

Kualitas putra mantan pemain timnas Bejo Sugiantoro itu memang sudah tampak selama bermain di timnas U-19, juga di Persebaya. Meski usianya masih belia, baru 18 tahun, ketenangan­nya di jantung pertahanan dan kemampuann­ya untuk mengalirka­n bola ciamik.

Berikutnya, timnas U-23 berencana mengikuti test event Asian Games 2018 pada Februari mendatang. Nah, sebelum ambil bagian dalam test event, para pemain akan dikembalik­an ke klub masingmasi­ng.

 ?? NURIS AP/JAWA POS ?? OPTIMISTIS: Rachmat Irianto (kanan) menjaga ketat Septian David Maulana dalam latihan timnas U-23 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.
NURIS AP/JAWA POS OPTIMISTIS: Rachmat Irianto (kanan) menjaga ketat Septian David Maulana dalam latihan timnas U-23 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia