Jawa Pos

Peugeot Ingin Posisi 1-2

-

SAN JUAN – Hingga etape ke-12 kemarin, Peugeot berhasil menempatka­n pembalap mereka, Carlos Sainz, kukuh di puncak klasemen general classifica­tion (GC). Namun, mereka belum puas. Peugeot berharap Stephane Peterhanse­l bisa membuat pabrikan asal Prancis tersebut mengamanka­n posisi 1-2 di klasemen akhir Reli Dakar 2018.

Peterhanse­l memang sudah berada di peringkat kedua klasemen umum. Namun, agenda finis 1-2 itu belum sepenuhnya aman. Sebab, pada dua etape tersisa sepanjang 489 kilometer dalam dua hari ke depan, bintang Toyota Nasser Al-Attiyah akan memberikan perlawanan sengit.

Pada etape ke-12 sejauh 522 kilometer dari Fiambala menuju San Juan kemarin, pembalap asal Qatar tersebut menjadi yang tercepat. Dia finis dengan catatan waktu 5 jam 49 menit 57 detik. Itu menjadi kemenangan etape ketiga Al-Attiyah musim ini.

’’Kami akan berusaha mengamanka­n posisi kedua. Jadi, kami akan menjaga jarak dengan Nasser,” ucap Peterhanse­l, sebagaiman­a dikutip Motorsport.

Di sisi lain, Sainz enggan mengambil risiko pada etape ke-12 kemarin. Pembalap asal Spanyol itu bermain aman dan hanya membukukan catatan waktu terbaik kesembilan. Sainz finis dengan terpaut 18 menit 7 detik dari Al-Attiyah.

Namun, di klasemen sementara, Sainz kukuh di puncak dengan terpaut 44 menit 41 detik dari Peterhanse­l yang berada di peringkat kedua. Al-Attiyah membuntuti di posisi ketiga dengan selisih 1 jam 5 menit 55 detik. ’’Kami harus tetap fokus. Masih ada dua hari. Dua hari lagi,” ujar Sainz.

 ?? MARCELO MARAGNI/RED BULL CONTENT POOL ?? MEDAN BERAT: Pembalap Toyota Nasser Al-Attiyah meraih kemenangan pada etape ke-12 Reli Dakar yang berlangsun­g dari Chilecito ke San Juan, Argentina, kemarin.
MARCELO MARAGNI/RED BULL CONTENT POOL MEDAN BERAT: Pembalap Toyota Nasser Al-Attiyah meraih kemenangan pada etape ke-12 Reli Dakar yang berlangsun­g dari Chilecito ke San Juan, Argentina, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia