Jawa Pos

Tunggal Putra Habis

Ganda Campuran dan Ganda Putra Melaju ke Semifinal

-

KUALA LUMPUR – Lagi-lagi sektor ganda masih menjadi tumpuan PP PBSI untuk meraih gelar di turnamen internasio­nal. Kemarin, ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto lolos ke semifinal Malaysia Masters 2018. Mereka menjadi dua sektor yang bertahan. Sebab, dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak perempat final.

Christie diempaskan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen dengan skor 15-21, 21-19, 12-21. Sedangkan Ginting juga kalah oleh pebulu tangkis Denmark lainnya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, 19-21, 16-21.

Sementara itu, Hafiz/Gloria adalah pasangan baru dan hanya sempat berlaga di empat turnamen sepanjang 2017. Gloria berpisah dengan Edi Subaktiar yang mengalami cedera pada SEA Games 2017. Sedangkan Hafiz berpisah dengan pasangan lamanya, Shela Devi Aulia, yang terlempar dari pelatnas.

’’Namanya pasangan baru, pasti kami punya target dan aura baru. Jadi ngerasanya lebih senang saja di lapangan,” tulis Gloria dalam pesan singkat kepada Jawa Pos tadi malam (19/1).

Keduanya bermain solid untuk menggilas unggulan ketiga asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Kim Ha-na. Hafiz/Gloria menang dalam tiga game, 18-21, 21-15, 21-18.

Kemenangan tersebut menjadi istimewa buat Gloria. Sebab, dalam tujuh kali menghadapi Kim Hana, dia selalu menjadi pesakitan. Enam kekalahan dia alami saat berpasanga­n dengan Edi Subaktiar. Ha-na sendiri berduet dengan Ko Sung-hyun. Satu kekalahan lainnya dia alami saat berpasanga­n dengan Hafiz. Ha-na sendiri berganti partner dengan Seungjae di Korea Masters tahun lalu.

’’Tentu gak boleh puas sampai di sini, karena masih ada besok (hari ini) dengan lawan yang berat juga,” beber Gloria. Pada semifinal hari ini, Hafiz/Gloria akan menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara itu, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi ganda putra Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

 ?? CHING KIEN HUO/AP PHOTO ?? GAGAL KEJUTAN: Jonatan Christie dikandaska­n pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen pada perempat final Malaysia Masters 2018.
CHING KIEN HUO/AP PHOTO GAGAL KEJUTAN: Jonatan Christie dikandaska­n pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen pada perempat final Malaysia Masters 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia