Jawa Pos

LeBron Bisa Bajak KD

Terpilih, Pemain Inti NBA All-Star 2018

-

NEW YORK CITY – Tahap awal pemilihan skuad NBA All-Star Game 2018 sudah dilewati. Kemarin NBA resmi merilis nama-nama starter dari wilayah barat dan timur. LeBron James dan Stephen Curry terpilih sebagai kapten karena mendapatka­n voting tertinggi.

LeBron bakal memimpin wilayah timur. Empat pemain lain yang masuk daftar starter dari wilayah tersebut adalah Giannis Antetokoun­mpo,Joelembiid,Kyrie Irving, dan DeMar DeRozan.

Sementara itu, untuk wilayah barat, Curry terpilih sebagai starter bersama James Harden, Kevin Durant, dan duo big man New Orleans Pelicans Anthony Davis dan DeMarcus Cousins.

Kesepuluh superstar mendapatka­n voting terbanyak hasil pilihan fans, media, maupun sesama pemain. Yang menarik, format baru NBA all-star tahun ini membuat para starter (selain kapten) belum pasti bakal memperkuat tim wilayah asal klub masing-masing. Semua bergantung kapten yang berkuasa membentuk tim yang diisi 12 roster.

Daftar pemain cadangan bakal dipilih para pelatih dan diumumkan pada Rabu (24/1). Sementara itu, roster final setiap wilayah pilihan kapten bakal diumumkan pada Jumat (26/1).

”Menjadi kapten? Saya benarbenar menghargai hasil voting fans, media, dan para pemain. Suatu kehormatan kembali menjadi all-star,” tulis Curry di akun Twitter-nya menyambut pengumuman starter sebagaiman­a dilansir ESPN.

Meski sama-sama berstatus kapten, LeBron bakal punya kesempatan memilih para pemain yang mengisi skuadnya lebih dulu. Sebab, dari hasil voting fans secara keseluruha­n, LeBron mengumpulk­an suara lebih banyak.

Pemain yang tahun ini terpilih 14 kali secara beruntun ke dalam skuad all-star tersebut total mengumpulk­an 2.638.294 suara, sedangkan Curry 2.379.494 suara.

LeBron belum mau membocorka­n siapa-siapa pemain yang ingin dia ambil. Yang menarik, dia bisa saja membajak KD, panggilan Kevin Durant, dari barat. LeBron juga sangat bisa menolak mangambil mantan rekan setimnya, Kyrie Irving, yang menjadi top voting guard dari timur.

Yang jelas, MVP NBA empat kali itu ingin tim pilihannya diisi pemain terbaik. Dia menjamin tidak ada faktor suka dan tidak suka dalam pilihan tersebut.

”Pertanding­an all-star berlangsun­g tidak sesuai harapan beberapa tahun terakhir. Karena itu, saya ingin memiliki tim yang paling kompetitif. Itulah alasan utama kenapa format baru ini dibuat,” jelas LeBron.

Beberapa tahun belakangan, laga all-star memang mulai menjemukan. Selain karena tidak ada defense dalam gamenya, tim barat terlalu mendominas­i dengan menjadi pemenang dalam enam di antara tujuh edisi terakhir.

Masuknya Embiid sebagai starter dari timur menjadi catatan tersendiri bagi Philadelph­ia 76ers. Untuk kali pertama, pemain mereka masuk ke starter all-star setelah kali terakhir Allen Iverson melakukann­ya sebelas tahun silam atau pada 2006.

Embiid baru kali pertama ini terpilihse­bagaiall-star.”Sayabangga kepadanya,” kata Brett Brown, pelatih Sixers.

All-Star

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia