Jawa Pos

Tantangan Berat Masha

-

MELBOURNE – Babak ketiga alias 32 besar grand slam Australia Terbuka hari ini memainkan duel istimewa. Dua petenis yang pernah menjadi kampiun turnamen itu, yakni Angelique Kerber dan Maria Sharapova, akan saling ”bunuh” di Rod Laver Arena (main pada pukul 15.00 WIB).

Bakal sulit memprediks­i siapa yang keluar sebagai pemenang kali ini. Sebab, keduanya kini bisa dibilang sebagai petenis yang sedang merangkak bangkit. Sharapova come back untuk kali pertama di Australia Terbuka setelah dijatuhi sanksi larangan bertanding 15 bulan gara-gara terbukti mengonsums­i meldonium. Tragedi tersebut terjadi setelah dia gagal lolos tes doping di Australia Terbuka 2016.

Sementara itu, Kerber setelah terpuruk dengan mengakhiri musim lalu di peringkat ke-22 dunia mengawali musim ini dengan kemenangan pada 11 laga beruntun. Itu sudah termasuk kesuksesan­nya meraih gelar Sydney Internasio­nal (13/1). Itu gelar pertama Kerber sejak menjadi juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016.

Sharapova, yang datang sebagai petenis non unggulan, kali ini berbekal persiapan yang lebih matang. Sebagai petenis peringkat ke-47 dunia, dia sadar bisa berhadapan dengan petenis-petenis top pada babak mana pun.

”Saya sadar bakal menghadapi para unggulan. Bisa di babak pertama, kedua, ataupun ketiga,” ucap juara Australia Terbuka 2008 tersebut. ”Saya tidak sabar untuk kembali melawan petenis yang juga pernah menjuarai grand slam. Saya siap untuk pertanding­an ini,” imbuhnya.

Catatan head-to-head keduanya sampai saat ini adalah 4-3, masih untuk keunggulan Masha –panggilan Sharapova. Namun, di dua pertemuan terakhir, Kerber menjadi pemenang. Keduanya kali terakhir bersua pada babak 16 besar Stuttgart Open.

Sementara itu, peringkat pertama dunia Rafael Nadal kemarin lolos ke 16 besar. Nick Kyrgios, Marin Cilic, dan Grigor Dimitrov menjadi unggulan lain yang juga melaju ke babak keempat.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia