Jawa Pos

Sagan Ambil Alih Puncak Klasemen

-

URAIDLA – Hasil Tour Down Under etape keempat kemarin membuat susunan klasemen General Classifica­tion (GC) sementara berubah total. Juara dunia asal Slovakia Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) finis tercepat via attack bersama peloton besar.

Kemenangan pertama Sagan sepanjang karir di etape Tour Down Under tersebut sekaligus membuat pembalap 27 tahun itu mengambil alih pimpinan klasemen GC sementara, mendepak bintang tuan rumah Caleb Ewan (Mitchelton-Scott).

Sagan kemarin finis dengan catatan waktu 3 jam 21 menit 7 detik. Hasil itu cukup membuatnya kini bercokol di puncak GC dengan total catatan waktu 14 jam 19 menit 49 detik.

Daryl Impey (Mitchelton-Scott) yang kemarin finis di posisi kedua menempel ketat dengan hanya terpaut 2 detik di belakang Sagan. Semetara rekan setim Sagan, Jay McCarthy, kini menempati posisi ketiga, terpaut 9 detik.

”Ada juara yang berbeda setiap hari di sini. Ini sangat baik untuk

sebuah kejuaraan,” ucap Sagan sebagaiman­a dilansir Cycling News.

Sagan kemarin kembali menunjukan kejelianny­a sebagai seorang puncheur. Dia mengambil inisiatif attack pertama sejak 6 kilometer jelang finis. Balapan saat itu mencapai titik perbukitan Norton Summit dengan rata-rata tanjakan lebih kurang 5%.

Etape kelima hari ini bakal mengambil lokasi pegunungan sepanjang 151,5 kilometer dari McLaren Valey menuju perbukitan Willunga. Di sanalah, tampaknya, juara Tour Down Under 2018 ditentukan.

 ?? DAVID MARIUZ/EPA-EFE ?? NAIK KE PUNCAK: Peter Sagan memenangi etape keempat Tour Down Under yang berlangsun­g dari Norwood ke Uraidla, Australia Selatan, kemarin.
DAVID MARIUZ/EPA-EFE NAIK KE PUNCAK: Peter Sagan memenangi etape keempat Tour Down Under yang berlangsun­g dari Norwood ke Uraidla, Australia Selatan, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia