Jawa Pos

RENANG Phelps Pernah Ingin Bunuh Diri

-

LEGENDA terbesar renang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps mengungkap­kan fakta mengejutka­n. Pengumpul 28 medali Olimpiade tersebut menyatakan sering punya keinginan untuk bunuh diri lantaran mengalami depresi ketika menjadi atlet.

Phelps mengungkap­kan itu saat berbicara dalam acara The Kennedy Forum di Chicago kemarin. Dia menuturkan, kali pertama merasakan depresi pascatampi­l di Olimpiade 2004 Athena. ’’Setiap menyelesai­kan Olimpiade, saya berada di puncak depresi. Saya merasa selalu lapar dan mengingink­an sesuatu yang lebih,’’ kata Phelps kepada CNN. Hingga akhirnya, Phelps sadar ada sesuatu yang tidak benar dalam emosinya tersebut. Dia mengatakan, peristiwa mengerikan terjadi setelah dirinya berlaga di Olimpiade 2012 London. ’’Saya saat itu tidak mau lagi terjun dalam olahraga. Saya tidak ingin hidup lagi,’’ imbuhnya.

 ?? SAEED KHAN/AFP PHOTO ?? BAHAGIA: Maria Sharapova merayakan kemenangan­nya atas petenis Latvia Anastasija Sevastova pada babak kedua grand slam Australia Terbuka 2018.
SAEED KHAN/AFP PHOTO BAHAGIA: Maria Sharapova merayakan kemenangan­nya atas petenis Latvia Anastasija Sevastova pada babak kedua grand slam Australia Terbuka 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia