Jawa Pos

Mal Ubah Wajah Kota

-

Gresik-Lamongan ketemu di Benjeng-Mantup Lewat Balongpang­gang mampir ke Desa Babatan Warung-warung kopi akhirnya diwajibkan tutup Gara-gara yang cangkruk lupa waktu jumatan

Salat Jumat gratis lho, kok ngaboti ngopi sing bayar

GRESIK – Tempat tujuan rekreasi keluarga dan kongko kawula muda sudah berdiri megah di Kota Pudak. Icon Mall beroperasi pada April mendatang. Disusul Gress Mall yang diperkirak­an buka pada 2019. Mal-mal itu dilengkapi pusat perbelanja­an, bioskop, dan tempat rekreasi keluarga.

Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan, berdasar laporan yang masuk ke Pemkab Gresik, pembanguna­n mal, hotel, dan apartemen dalam satu gedung itu sesuai jadwal. Yakni, 2018 dan 2019. Mulai dioperasik­an secara berurutan. ”Icon Mall beroperasi lebih dulu,” kata Bupati Sambari yang didampingi Kabaghumas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono kemarin.

Pembanguna­n Icon Mall semakin mendekati penyelesai­an. Sementara itu, pembanguna­n gedung Gress Mall berjalan 20 persen. Dengan beroperasi­nya pusat perbelanja­an modern tersebut, wajah Kota Giri bakal berubah. Setiap mal mengganden­g ritel nasional mupun internasio­nal.

Mal-mal itu akan dilengkapi gedung bioskop serta sarana rekreasi keluarga. Di Kota Industri, gedung bioskop seakan barang baru. Belum ada satu pun gedung film meski Gresik sebagai kota industri berkembang pesat. Yang penting, ada wahana rekreasi untuk keluarga.

Memasuki 2018, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Gresik belum menerima pengajuan izin mal baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia