Jawa Pos

Desain Antibosan di Apartemen

-

SURABAYA – Apartemen menjadi pilihan banyak warga metropolis untuk menyiasati minimnya lahan tempat tinggal. Bukannya tanpa kekurangan, banyak fitur yang tidak ditawarkan hunian yang berada di dalam satu gedung tersebut.

Para penghuni apartemen tidak memiliki kebebasan untuk memiliki halaman. Hal itu tentu sangat membatasi mereka yang suka berkebun. Apalagi, luas ruangan di apartemen bisa beberapa kali lebih kecil daripada rumah. Penghuni akhirnya juga tidak memiliki kebebasan untuk berekspres­i. ’’Kerjaannya cuma tidur, mandi, terus nonton televisi,” ucap Melissa Ardani, salah seorang penggagas OMAHUB!.

Mahasiswa Desain Interior Universita­s Kristen (UK) Petra tersebut mendesain apartemen bersama dua rekannya, Evania Tjandra Khosasih dan Natasya Angelina. Mereka menamainya OMAHUB!. Nama itu diambil dari dua kata yang berbeda. Yakni, omah dan hub. Kata omah diambil dari bahasa Jawa yang berarti rumah. Sementara itu, hub merupakan kata bahasa Inggris yang berarti pusat.

Mereka mengikutka­n desain itu dalam lomba berskala nasional. Konsepnya, SOHO (Small Office Home Office). Karena desain yang orisinal, mereka menyabet prestasi sebagai Best Design. OMAHUB! mengalahka­n 69 peserta dari enam universita­s di Indonesia.

 ?? DRIAN BINTANG/JAWA POS ?? NOMOR SATU: Dari kiri, Melissa Ardani, Natasya Angelina, dan Evania Tjandra memperliha­tkan piala serta sertifikat­nya kemarin.
DRIAN BINTANG/JAWA POS NOMOR SATU: Dari kiri, Melissa Ardani, Natasya Angelina, dan Evania Tjandra memperliha­tkan piala serta sertifikat­nya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia