Jawa Pos

Duel Polisi Melawan Satpam Gadungan

-

SIDOARJO – Brigadir Polisi (Brigpol) Junaedi sedang berpatroli Kamis malam (18/1). Pada pukul 20.30, anggota Unit Reskrim Polsek Candi itu menyisir Jalan Lingkar Timur yang dikenal sebagai tempat rawan kejahatan. Saat itu, dia melihat gerombolan remaja yang berdiri di pintu masuk Perumahan Heaven Land.

Di hadapan lima remaja itu, Junaedi melihat seorang pria berbadan besar. Dia pun menghentik­an motornya. Junaedi terus mengawasi dari kejauhan. Begitu pria mencurigak­an tersebut pergi, dia langsung mendatangi gerombolan remaja yang tampak kebingunga­n. ”Saya tanya, ada apa?” ujar Junaedi menirukan pertanyaan­nya pada malam itu.

Ternyata, dugaan Junaedi tidak meleset. Brian Agus Saputra, salah satu di antara remaja itu, mengaku baru saja menjadi korban pemerasan. Empat ponsel milik temanteman­ya dibawa pergi. ”Modus pelaku menuduh anak-anak itu mau berbuat jahat. Lalu, mereka diminta memanggil orang tua masing-masing. Jaminannya adalah ponsel,” tutur Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi kemarin (19/1).

Junaedi berusaha mengejar. Beberapa saat berselang, dia dapat menghadang pelaku. Eh, belakangan pelaku yang diketahui bernama Agus Suwandak itu ternyata tidak keder. Agus melawan. Duel pun terjadi. Hingga akhirnya warga sekitar berdatanga­n untuk ikut meringkus pelaku.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? KENA BATUNYA: Brigpol Junaedi (kiri) dan tersangka Agus Suwandak.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS KENA BATUNYA: Brigpol Junaedi (kiri) dan tersangka Agus Suwandak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia