Jawa Pos

Augmented Reality Bikin Dekorasi Seru

-

SURABAYA – Perkembang­an teknologi dapat menjadi ide untuk mempercang­gih tampilan dekorasi. Terutama dalam pesta ulang tahun anak. Jika biasanya dekorasi disusun dari gabus atau bunga, dengan memanfaatk­an teknologi

augmented reality, tampilan suasana pesta bisa berbeda.

Kreativita­s tersebut ditemui di bagian

photo booth event bazaar di Galaxy Mall yang bertajuk Creo Un Milagro.

Diambil dari bahasa Spanyol yang berarti percaya pada keajaiban, dekorasi berkonsep augmented reality itu bertema unicorn world.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dengan dekorasi pada umumnya. Namun, pada beberapa spot, gambar unicorn bisa discanning layaknya barcode di smartphone. Setelah di-scan, tampilan foto di smartphone berbeda dengan dekorasi asli.

Unicorn berwana biru dan merah muda yang awalnya hanya berupa gambar diam juga akan menari-nari bak film kartun bergerak. Pengunjung yang penasaran berfoto di area tersebut bersama lima karakter unicorn yang ”hidup” lewat teknologi augmented reality itu.

Beberapa pernik lain seperti maccarone, patung unicorn, dan ayunan menambah kelucuan dekorasi. ”Hasil gambarnya jadi tiga dimensi ya,” ucap Selina Siswanto, salah seorang pengunjung.

Inspirasi dekorasi tersebut dapat diterapkan dalam pesta bertema apa pun. Cukup dengan banner minimalis dan tambahan teknologi, dekorasi bakal terasa lebih hidup.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? LUCU: Pengunjung memanfaatk­an dekorasi yang menggunaka­n augmented reality. Dengan teknologi ini, di ponsel, terlihat ada mug raksasa yang berisi unicorn lucu.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS LUCU: Pengunjung memanfaatk­an dekorasi yang menggunaka­n augmented reality. Dengan teknologi ini, di ponsel, terlihat ada mug raksasa yang berisi unicorn lucu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia