Jawa Pos

Garden Party yang Santai & Friendly

-

SURABAYA – Merayakan ultah untuk anak tidak sekadar makan, kemudian pulang. Kemasan yang cantik saat perayaan bisa meninggalk­an kesan untuk yang berulang tahun sekaligus para tamu.

Dasar ”berkesan” itulah yang membuat Deby Oktavia Margono dan Hendy Hernando Kurniawan memilih tema

garden party untuk ulang tahun pertama putri ketiganya, Mikayleen Angelina Kurniawan.

”Ingin suasana santai sekaligus

friendly. Nggak mau terlalu formal kayak di ballroom. Karena ulang tahun dua kakaknya kemarin-kemarin itu selalu di ballroom. Jadi, pengin banget yang garden party,” terang Deby.

Untuk mewujudkan ide tersebut, seluruh dekorasi yang dibuat di space outdoor Ambrosia Dine and Lounge pun diciptakan se-garden mungkin. Ada beberapa tenda mini setinggi sekitar 2 meter dengan lebar 80 sentimeter yang terpasang.

Tenda itu diisi bantal-bantal sebagai salah satu wahana bermain untuk tamu anak-anak. Ada juga boks kayu sebagai tempat duduk yang bersanding dengan meja-meja mini.

”Tempat duduk kan enggak harus melulu kursi. Tapi, bisa juga dari kayu biar lebih masuk ke tema kebun yang identik juga sama kesan bohemian,” ujar Marlyn Gunawan, owner Mimosa Decoration yang mengkreasi­kan dekorasi pesta kebun tersebut. Dia menambahka­n, warna-warna pastel maupun colorful akan membuat konsep pesta kebun menjadi lebih bernyawa.

Deby menambahka­n, Mikayleen yang berulang tahun memang belum mengerti mengenai pesta itu. ”Tapi, teman-temannya atau kakak-kakaknya kebanyakan usia lima sampai tujuh tahun. Dan mereka menikmati sekali acara pesta ini,” ujarnya mengenai pesta yang berlangsun­g akhir Desember lalu itu.

Pada first birthday party tersebut, Deby mengenakan midi dress bewarna nude. Sementara itu, Mikayleen didandani layaknya putri kecil dari kastil dengan dress anak-anak bermodel ball gown. Baju yang sepenuhnya berwarna putih itu dipercanti­k dengan detail berupa tile bunga dan brokat. Juga tambahan aksesori flower crown yang dirangkai dari bunga asli.

 ?? DEBY OKTAVIA MARGONO FOR JAWA POS ?? CUTE: Mikayleen didandani layaknya putri kecil dari kastil dengan dress anak-anak bermodel ball gown. Baju yang sepenuhnya berwarna putih itu dipercanti­k dengan detail berupa tile bunga dan brokat.
DEBY OKTAVIA MARGONO FOR JAWA POS CUTE: Mikayleen didandani layaknya putri kecil dari kastil dengan dress anak-anak bermodel ball gown. Baju yang sepenuhnya berwarna putih itu dipercanti­k dengan detail berupa tile bunga dan brokat.
 ?? GRAFIS: ADNAN/JAWA POS ??
GRAFIS: ADNAN/JAWA POS
 ?? DEBY OKTAVIA MARGONO FOR JAWA POS ?? UNIK: Kursi yang digunakan untuk tamu mendukung tema garden party.
DEBY OKTAVIA MARGONO FOR JAWA POS UNIK: Kursi yang digunakan untuk tamu mendukung tema garden party.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia