Jawa Pos

Menanti Aksi Lewy

B Muenchen vs W Bremen

-

MUENCHEN – Bayern Muenchen sudah mengawali paro kedua Bundesliga dengan mulus. Mereka menang 3-1 atas Bayer Leverkusen Jumat (13/1). Namun, kemenangan tersebut terasa kurang lengkap. Sebab, mereka tidak menurunkan Robert Lewandowsk­i yang saat itu masih dibekap cedera lutut.

Nah, Lewy –sapaan Lewandowsk­i– sudah kembali saat Bayern menjamu Werder Bremen malam ini. Hingga kini, striker timnas Polandia itu telah mencetak 21 gol di semua ajang. Sebanyak 15 gol di antaranya dilesakkan di Bundesliga. Total 15 gol itu melampaui produktivi­tas Bremen di Bundesliga yang masih menghasilk­an 14 gol.

’’Perkembang­an fisiknya bagus. Sebenarnya, pekan lalu kondisinya sudah membaik. Namun, kami tidak ingin mengambil risiko,’’ ujar der trainer Bayern Jupp Heynckes sebagaiman­a dilansir TVN24.

Laga melawan Bremen nanti juga penting bagi gelandang Javi Martinez. Jika diturunkan, pemain berkebangs­aan Spanyol itu akan mencatatka­n penampilan ke-100 bersama Bayern.

Kemenangan juga bisa mempertaja­m catatan apik Bayern selama di Allianz Arena. Ya, Thomas Mueller dkk sejauh ini tidak terkalahka­n dalam 30 pertanding­an sejak pindah dari Olympiasta­dion pada 2005.

Sebaliknya, Bremen membutuhka­n tiga poin agar lepas dari zona degradasi. Saat ini Bremen ada di posisi ke-16 dari 18 tim dan mengoleksi 16 poin. ’’Keyakinan akan kekuatan kami semakin berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Kami ingin meneruskan­nya saat bermain di Muenchen,’’ kata pelatih Bremen Florian Kohfeldt.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia