Jawa Pos

Hazard Bawa Chelsea Melesat

-

BRIGHTON – Eden Hazard kembali mengingatk­an manajemen Chelsea. Dia bernilai lebih dari GBP 120 juta (Rp 2,21 triliun). Karena Hazard, The Blues terhindar dari capaian terburuk dengan streak enam kali beruntun di semua ajang. Karena Hazard jugalah tim juara bertahan Premier League itu mampu menggilas Brighton and Hove Albion dengan empat gol tanpa balas.

Hazard menyumbang dua dari empat gol yang diciptakan Cesar Azpilicuet­a dkk. Gol itu terjadi pada menit ke-3 dan 77. Dua gol tambahan Chelsea diciptakan Willian pada menit keenam dan Victor Moses semenit jelang injury time.

Tak hanya sukses membawa Chelsea memenangi laga pertamanya tahun ini, dua gol tadi malam WIB juga jadi capaian bagus dalam karir pribadinya. Setelah gol itu, Hazard sudah mencetak 101 gol di liga. Gol pertama tersebut adalah gol ke100-nya. Dari 100 gol di liga itu, 64 gol dia ciptakan dalam hampir enam musimnya bersama Chelsea. Sedangkan 36 gol sisanya dia cetak semasa di Lille (Ligue 1). Untuk gol kedua, itu jadi koleksi ke-65-nya.

Diwawancar­ai Sky Sports, kapten timnas Belgia itu menyebut gol pertama yang menjadi kuncinya mampu mencetak dua gol dalam laga tersebut. ’’Ketika Anda berpikir mencetak gol pada awal laga itu sudah cukup, maka itu takkan berefek bagus bagimu,’’ ungkap winger 27 tahun tersebut.

Hanya, Hazard tak mau menyebut sukses Chelsea tadi malam karena dirinya. Sebaliknya, Hazard menyebut Willy Caballero, Michy Batshuayi, dan Willian sebagai aktor penting di balik capaian bagusnya itu. Caballero dengan clean sheet pertamanya di Premier League untuk Chelsea. Dan, di sisi lain, Willian-Batshuayi saling support dalam mencetak gol.

Hazard ingin permainan agresif seperti di Amex Stadium tadi malam bisa berlanjut. ’’Bahkan, kami harus lebih dari ini,’’ ucapnya. Padahal, Chelsea tadi malam tidak diperkuat strikernya, Alvaro Morata. Dia absen karena hukuman kartu merah. Nah, tanpa Morata, lini depan Conte otomatis berubah. Tak lagi dengan 3-5-1-1, tapi dengan 3-4-2-1.

Dengan trio Hazard-Willian-Batshuayi, serangan Chelsea lebih mengalir. Willian bahkan selalu terlibat dalam tujuh gol dalam lima kali dia dimainkan di Premier League sebagai starter. Pelatih Chelsea Antonio Conte pun sudah puas dengan serangan timnya yang lebih mengalir itu.

’Ini performa terpenting kami,’ sebut The Godfatherk­etikadiwaw­ancaraidiB­BCSport. ’Kami mengawali laga dengan apik, menciptaka­n gol lebih cepat dengan kombinasi yang bagus, dan berhasil mengalirka­n bola lebihcepat.Kamijugama­mpumenemuk­an pemainyang­berlaridia­ntaralini.Caramain sepertiini­yangseharu­snyakamipe­rtahankan,’ tambah pelatih yang tengah digosipkan terdepak dari London Cobham itu.

Bagi The Seagulls, hasil tadi malam adalah kekalahan kandang terbesar kedua setelah dipermak Liverpool 1-5 pada 2 Desember. Meski, Chris Hughton sebagai pelatih Brighton mengklaim anak asuhnya tak pantas kalah telak. ’’Bahkan, kami seharusnya mendapat dua penalti dari wasit. Tetapi, itu tidak diberikan pada kami. Yang pasti, ini malam yang sulit bagi kami, terutama saat kami harus bisa come back dari ketertingg­alan dua gol di 10 menit pertama,’’ katanya.

 ?? GLYN KIRK/AFP ?? DUA GOL: Gelandang Chelsea asal Belgia Eden Hazard menghindar­i tekling pemain Brighton Dale Stephens pada laga Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton, tadi malam WIB.
GLYN KIRK/AFP DUA GOL: Gelandang Chelsea asal Belgia Eden Hazard menghindar­i tekling pemain Brighton Dale Stephens pada laga Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton, tadi malam WIB.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia