Jawa Pos

Tambah Satu Titik Parkir Lagi

-

SURABAYA – Masalah parkir di Gelora Bung Tomo (GBT) dapat diatasi pemkot pada Piala Presiden, Kamis (18/1). Pemkot telah membuka empat titik parkir baru. Rencananya, pemkot menambah satu titik parkir untuk mengantisi­pasi lonjakan suporter.

Pada pertanding­an Kamis lalu, stadion tidak terisi penuh. Karena itulah, masalah parkir tidak begitu dirasakan. Empat titik parkir tersebut hanya mampu menampung 11 ribu motor dan 250 mobil.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani Wardhana menyiapkan lokasi parkir tambahan. Tepatnya di utara masjid GBT. ”Itu lumayan luas. Bisa menampung 5 ribu sepeda motor,’’ jelas mantan sekretaris DPRD Surabaya itu kemarin (20/1).

Hingga kini, tempat tersebut belum dimanfaatk­an. Tanah urukan tersebut ada sejak GBT dibangun. Namun, wujudnya masih berupa tanah lumpur. Agar bisa memanfaatk­an lahan itu, pemkot harus mengurukny­a dengan pasir dan batu.

Afghani menerangka­n, upaya tersebut sudah dibicaraka­n. Namun, pelaksanaa­nnya memerlukan waktu. Sebab, anggaran untuk pengurukan tanah belum masuk APBD 2018. Pemkot bisa menguruk lahan itu setelah melakukan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD pertengaha­n tahun nanti.

Sementara itu, jalan alternatif ke TPA Benowo juga terus diupayakan. Namun, jalan tersebut tak bisa direalisas­ikan dalam satu atau dua bulan. Afghani menuturkan, jalan itu melintasi tanah tambak. Akses tersebut mesti diuruk lebih dulu.

 ?? SALMAN/JAWA POS ?? Afghani Wardhana
SALMAN/JAWA POS Afghani Wardhana

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia