Jawa Pos

Cek KK-KTP, lalu Pasang Stiker Coklit

-

SIDOARJO – KPU Sidoarjo mendata kembali para pemilih Kota Delta. Proses tersebut dimulai dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) ke rumah-rumah warga kemarin (20/1). Di setiap rumah yang didatangi, panitia pemutakhir­an data pemilih (PPDP) tidak sekadar menempel striker. Tetapi juga memeriksa KTP dan kartu keluarga (KK) penghuni rumah.

Coklit secara serentak dimulai dari rumah empat tokoh masyarakat Sidoarjo. Salah satunya, rumah Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan di Kloposepul­uh, Sukodono. Anggota KPU Miftakul Rohmah bersama PPDP Sukodono memeriksa KK milik Wawan, sapaan akrab Sullamul Hadi Nurmawan. Juga, KTP Wawan dan istrinya.

Setelah pemeriksaa­n dan pendataan selesai, petugas menempel striker tanda rumah tersebut telah dicoklit. Selain rumah ketua dewan, KPU dan PPDP memulai coklit di rumah Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua Syuriah PC NU Sidoarjo KH Rofiq Sirodj, serta Kepala Dinas Kependuduk­an dan Pencatatan Sipil Medi Yulianto.

’’Melalui coklit ini, kami ingin memeriksa nama-nama yang memenuhi jadi pemilih, mana yang tidak memenuhi, dan mana yang belum masuk,’’ kata Mifta.

Daftar pemilih sementara Sidoarjo saat ini tercatat 1.367.945 orang. Nah, data tersebut sangat mungkin berubah. Sebab, mungkin ada pemilih yang sudah meninggal atau beralih status dari warga sipil menjadi anggota TNI-Polri yang tidak memiliki hak pilih. Juga, yang sebelumnya usianya belum mencapai 17 tahun dan kini sudah 17 tahun.

Sementara itu, Wawan mengimbau masyarakat untuk turut membantu tugas KPU dan PPDP. ’’Kami juga sarankan agar penentuan TPS bisa lebih diperhatik­an. Jangan sampai warga ditempatka­n di TPS yang jauh dari tempat tinggalnya,’’ ucapnya.

 ?? MIFTAKHUL FS/JAWA POS ?? SUDAH DICEK: Anggota KPU Miftakul Rohmah menempelka­n stiker coklit di rumah Ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan (dua dari kanan) kemarin.
MIFTAKHUL FS/JAWA POS SUDAH DICEK: Anggota KPU Miftakul Rohmah menempelka­n stiker coklit di rumah Ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan (dua dari kanan) kemarin.
 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? TIAP SABTU: Siswa SDN Mindi nonton film bersama.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS TIAP SABTU: Siswa SDN Mindi nonton film bersama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia