Jawa Pos

KELELAWAR BISA MENAMBAH LUKA

-

VALENCIA – Real Madrid (masih) berada dalam periode sulit. Ya, setelah disingkirk­an klub medioker Leganes di perempat final Copa del Rey (25/1), Real ditunggu pertanding­an yang tidak mudah di jornada ke-21 La Liga malam nanti. Calon penambah luka Los Merengues adalah Valencia dalam laga di Mestalla (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 22.15 WIB).

Di klasemen sementara, Valencia saat ini menempati peringkat ketiga atau satu tingkat di atas Real. Klub berlogo kelelawar itu memimpin lima poin (40-35), meski Real memainkan satu laga lebih sedikit (19-20).

Berbeda dengan Real yang out dari Copa del Rey, Valencia mampu lolos ke semifinal dan bakal ditantang Barcelona, mengacu hasil undian tadi malam WIB (26/1). Los Che juga punya alasan untuk konfiden. Sebab, Mestalla memberikan handicap bagi Real dalam lima lawatan terakhirny­a. Hanya sekali Los Merengues membawa pulang tiga poin (dua laga berakhir seri dan dua laga lainnya kalah) dari stadion berkapasit­as 49.500 penonton tersebut.

Tekanan menang Real yang makin besar tak lagi dipicu gap 19 poin dengan Barca di puncak klasemen. Tapi, Villarreal yang menempati peringkat kelima dengan 34 poin berpeluang menggusur seandainya tim besutan Zinedine Zidane itu tersungkur di Mestalla.

’’Besok (malam hari nanti WIB, Red) kami menghadapi pertanding­an besar. Valencia menjalani musim yang bagus dan selalu tidak mudah bagi tim mana pun untuk meraih poin di Mestalla,” kata Zidane, sebagaiman­a dilansir Mundo Deportivo.

Kebijakan Zidane untuk merotasi pemain di Copa del Rey memiliki sisi positif. Sebab, Real bisa turun dengan starting eleven malam nanti. Termasuk mengusung trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) untuk kali pertama setelah ’’berpisah” 270 hari.

Tahun ini, Bale mencetak lima gol dalam empat penampilan­nya. Sementara itu, Benzema sudah mengakhiri paceklik golnya. Praktis, hanya Ronaldo yang punya sedikit masalah dengan lebam di area mata kirinya gara-gara tertendang bek Deportivo La Coruna Fabian Schaer dalam jornada ke-20 di Santiago Bernabeu (21/1).

”Saya melihat Cristiano (Ronaldo) baik-baik saja dalam latihan (kemarin WIB, Red). Tentu saja dia akan bermain besok (malam nanti WIB, Red),” tutur Zidane.

Menanggapi hasil negatif melawan Valencia yang bakal menempatka­n jabatannya di ujung tanduk, Zizou tetap santai.

 ?? OSCAR DEL POZO/AFP ??
OSCAR DEL POZO/AFP
 ??  ?? CEMEN LU!: Striker Valencia Santi Mina selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Foto kanan, Cristiano Ronaldo dengan lebam di area mata kirinya di Valdebebas kemarin (26/1).
CEMEN LU!: Striker Valencia Santi Mina selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir. Foto kanan, Cristiano Ronaldo dengan lebam di area mata kirinya di Valdebebas kemarin (26/1).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia