Jawa Pos

Sukses di Konsol, di Lapangan Belum

-

MOMEN yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang. Philippe Coutinho melakoni debut bersama Barcelona di Camp Nou kemarin dini hari WIB (26/1). Gelandang serang asal Brasil yang ditebus dari Liverpool dengan banderol EUR 160 juta (Rp 2,65 triliun) tersebut turut membantu kemenangan 2-0 Barca atas Espanyol dalam leg kedua perempat final Copa del Rey.

Coutinho yang mengenakan nomor punggung 14 mendapat aplaus dari 79.774 penonton saat masuk menggantik­an kapten Barca Andres Iniesta pada menit ke68. Pergerakan­nya memang masih kaku. Namun, pemain 25 tahun asal Brasil tersebut memperliha­tkan kemampuan untuk beradaptas­i dengan permainan Barca.

Bahkan, Coutinho dapat menandai debutnya dengan assist pada menit ke-75. Sayang, um- pannya kepada Luis Suarez belum membuahkan gol setelah sepakan striker Barca itu mampu diblok kiper Espanyol Pau Lopez. Suarez yang pada laga kemarin membuka gol Barca pada menit ke-9 menyatakan penyesalan­nyakarenag­agal mengekseku­siumpanCou­tinho. ”Selamat untuk debutnya, @Phil_Coutinho, dan saya berharap bisa mencetak gol pada kesempatan selanjutny­a. Kerja sama tim yang luar biasa,” tulis Suarez via akun Twitter-nya.

Coutinho yang merasakan semusim menjadi rekan setim Suarez di Liverpool merespons dengan santai. ”Ya, @LuisSuarez­9! Saya berharap kita bisa merayakan banyak gol di #FCB bersama seperti dalam @ officialpe­s #PES2018,” balas Coutinho. Dalam cuitannya itu, Coutinho mengunggah gambar dari konsol game ketika dirinya berselebra­si dengan Suarez.

 ?? LLUIS GENE/AFP ?? CALON SUKSESOR: Philippe Coutinho saat menggantik­an Andres Iniesta di Camp Nou kemarin dini hari WIB (26/1).
LLUIS GENE/AFP CALON SUKSESOR: Philippe Coutinho saat menggantik­an Andres Iniesta di Camp Nou kemarin dini hari WIB (26/1).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia