Jawa Pos

Bukan Sekadar Gengsi

-

MITRA Kukar masih punya peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 meski kalah dalam pertanding­an terakhir grup B hari ini. Sebab, mereka telah mengemas enam poin dari dua laga. Sebaliknya, Barito Putera butuh kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar.

Karena itu, pertanding­an sore nanti di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, antara Mitra Kukar versus Barito Putera bukan sekadar adu gengsi dua klub Kalimantan. Sebab, gengsi dua kontestan lain memang di bawah mereka, hanya klub Liga 2, yakni Kalteng Putra dan Martapura FC.

Sebagai tuan rumah, Mitra Kukar sedikit diunggulka­n. Mereka juga selalu menang dalam dua laga terakhir atas Martapura FC 2-0 (17/1) dan Kalteng Putra 1-0 (22/1). Dukungan masyarakat Tenggarong jadi salah satu senjata untuk memukul mundur mental lawan sebelum bertanding.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menargetka­n kemenangan. Selain memastikan diri lolos ke babak selanjutny­a, kemenangan tersebut diberikan kepada suporter setia Mitra Kukar yang sejauh ini selalu mendukung tim dengan total. ”Meski kami sadar itu akan sulit karena lawan bagus. Tapi, kami berharap bisa meraih hasil yang baik,” jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan, pertanding­an melawan Mitra Kukar adalah laga yang paling dinantinya. Terutama sejak Piala Presiden 2018 grup B bergulir. ”Karena ini duel dua tim Liga 1, pasti berjalan ketat dan seru,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia