Jawa Pos

Laskar Wong Kito Lolos Pertama

0 PSMS vs SRIWIJAYA 2

-

PERSAINGAN ketat di grup A Piala Presiden 2018 akhirnya ditutup dengan keunggulan Sriwijaya FC. Mengawali turnamen pramusim itu dengan kalah 0-1 oleh tuan rumah Persib Bandung (16/1), kini klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut malah memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah menang 2-0 atas PSMS Medan di Gelora Bandung Lautan Api kemarin. PSMS, yang selalu menang dalam dua pertanding­an terakhir dengan menumbangk­an PSM Makassar 2-1 (16/1) dan Persib Bandung 2-0 (21/1), gagal melanjutka­n tren hebatnya.

”Hari ini (kemarin, Red) Medan di luar ekspektasi saya,” ujar pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan.

Sriwijaya membuka kemenangan melalui gol bunuh diri Samuel Sibatuara pada menit ke-53. Lalu, gol kedua tim tersebut tercipta dari penalti Makan Konate pada menit ke-76. Itu terjadi setelah bek PSMS Reinaldo Lobo melanggar Manuchekhr Dzhalilov di area terlarang.

Bagi PSMS, kekalahan itu tetap menjaga peluangnya melaju ke babak berikutnya. Sebab, PSMS telah mengemas enam angka dan pesaing utamanya di grup A, yakni Persib Bandung, kalah 0-1 oleh PSM Makassar. Dengan begitu, PSMS berpotensi lolos dari jalur runner-up terbaik.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengakui, secara teknis timnya tampil dalam kondisi yang tidak sempurna. ”Pemain kurang konsentras­i,” ujar mantan arsitek Persib Bandung tersebut. Laga pemungkas grup A kemarin sekaligus menjadi debut Hamka Hamzah, bek veteran milik Sriwijaya FC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia