Jawa Pos

Manahan Siap Babak 8 Besar

-

PEREBUTAN slot babak delapan besar Piala Presiden 2018 masih bergulir sengit. Tetapi, Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 sudah menyiapkan teknis babak knockout yang berlangsun­g dengan format single match di Stadion Manahan, Solo, 3-4 Februari mendatang.

Kepastian itu ditandai dengan adanya surat resmi bernomor 091/OC-PP2017/XII/2017 yang dilayangka­n OC Piala Presiden 2018 dan dikantongi panpel Solo pada 19 Januari lalu. Rencananya, hari ini panitia penyelengg­ara lokal di Solo menggelar pertemuan dengan panitia pusat dari Jakarta.

Rencana tersebut juga menjadi langkah konkret OC Piala Presiden 2018. Ketua Panpel Askot PSSI Solo Heri Gogor Isranto menjelaska­n, mereka cukup siap menggelar babak knockout tersebut. ’’Salah satu yang mungkin paling krusial adalah faktor keamanan,’’ ujar Gogor saat dimintai konfirmasi kemarin (26/1).

Masalah tiket, Gogor juga masih menunggu keputusan selanjutny­a. Sebab, dari total kapasitas 35 ribu kursi Stadion Manahan, belum ada skema jelas berapa yang akan dilepas untuk fans. Melihat peluang tim yang akan lolos ke babak 8 besar, tentu panpel harus bersikap bijak dalam menentukan tiket tersebut.

Dengan kebutuhan yang ada saat ini, pemilihan Solo sebagai venue utama babak 8 besar memang cukup aman. Sebab, secara geografis, lokasinya berada di tengahteng­ah. Area netral juga menjadi pertimbang­an yang lain.

Selanjutny­a, drawing babak delapan besar dijadwalka­n 31 Januari di Jakarta. Berlinton Siahaan Ketua OC Piala Presiden 2018, menerangka­n bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. ’’Untuk pelaksanaa­n memang akan kami serahkan ke panpel Solo. Nanti kami bantu supervisi,” ujarnya. (nap/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia