Jawa Pos

Rebut Stage 2, Abdul Jersey Ungu

-

MOJOKERTO – Stage 2 Tour de Indonesia (TDI) kemarin (26/1) diwarnai dengan hujan. Mulai start di Kantor Wali Kota Madiun hingga finis di Kantor Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur. Balapan sejauh 117,5 km itu akhirnya dimenangka­n pembalap Indonesia Abdul Gani dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 14 detik.

Kemenangan tersebut membuat Abdul melesat ke puncak general classifica­tion dan berhak memakai jersey ungu. Total waktu yang dibukukan pembalap KFC Cycling itu adalah 5 jam 6 menit 4 detik. ”Saya sangat bangga atas perolehan hari ini. Semoga besok bisa lebih baik,” ungkapnya setelah menyentuh garis finis.

Stage 2 berlangsun­g seru dengan diwarnai guyuran hujan. Jalanan yang licin membuat beberapa pembalap berjatuhan. Bahkan hingga menjelang finis. Salah satu korban adalah pembalap timnas Indonesia Erik Andriyanto. Dia terperosok ke lubang jalan di Km 74,2, tepatnya di wilayah Saradan, Madiun. Erik mengalami lukaluka yang membuatnya tidak mampu menyelesai­kan race.

Insiden juga melibatkan pembalap timnas lainnya, Bernard van Aert. Dia jatuh hanya 3 km sebelum finis. Insiden tersebut terjadi setelah Bernard lepas dari jalan lurus Bypass Mojokerto. Lintasan belok kiri ke jalan yang lebih sempit. Pembalap asal Pontianak itu kehilangan kontrol hingga membuatnya jatuh ke sungai. Untung, Bernard tetap bisa melanjutka­n balapan sampai finis.

Tantangan seru dihadapi pembalap pada stage 3 hari ini. Selain lintasan sprint, pembalap akan disuguhi lintasan king of mountain. Stage 3 menjadi rute terpanjang sejauh 200 km dari Alun-Alun Probolingg­o menuju Kantor Bupati Banyuwangi.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? TAKLUKKAN HUJAN: Pembalap KFC Cycling Team Abdul Ghani merayakan kemenangan pada stage 2 Tour de Indonesia di depan kantor Wali Kota Mojokerto kemarin. Hari ini berlangsun­g stage 3 sejauh 200 km dari Probolingg­o menuju Banyuwangi.
GALIH COKRO/JAWA POS TAKLUKKAN HUJAN: Pembalap KFC Cycling Team Abdul Ghani merayakan kemenangan pada stage 2 Tour de Indonesia di depan kantor Wali Kota Mojokerto kemarin. Hari ini berlangsun­g stage 3 sejauh 200 km dari Probolingg­o menuju Banyuwangi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia