Jawa Pos

Mengenal Destinasi Wisata Negeri Kanguru

-

SURABAYA – Felice Cordelia dan Felix Setiawan asyik bermain salju-saljuan di Convention Hall Galaxy Mall kemarin (26/1). Mereka juga memainkan orangorang­an yang sedang ski. Sang mama Evi Anggareta sibuk mengabadik­an kedua anaknya dengan smartphone. Itu adalah showcase kawasan Pegunungan Buller, tempat wisata di Victoria, Australia, yang terkenal dengan salju dan permainan ski.

Evi dan kedua anaknya sedang menikmati showcase yang dihadirkan event Haryono Tours Australia Festival 2018. Sejak memasuki area festival tersebut, pengunjung diajak menjelajah­i negara-negara bagian Negeri Kanguru itu. Khususnya lokasi-lokasi tujuan wisatawan. ”Seru juga ya,” kata Evi.

Evi menyatakan sangat tertarik pada Australia. Namun, jaraknya cukup jauh. Karena itu, dia sengaja mengajak kedua anaknya ke event tersebut untuk lebih mengenal negara-negara bagian di Aus- tralia. ”Anak-anak pulang sekolah saya ajak ke sini (Galaxy Mall). Bisa menambah wawasan juga,” ujarnya.

Pada pameran tersebut, ada enam negara bagian dan dua teritori Australia yang ditampilka­n. Masingmasi­ng memiliki showcase wisata yang menjadi daya tarik wisatawan. Dengan begitu, pengunjung seolah diajak menjelajah Australia. ”Jadi, tahu dulu sebelum bisa ke Australia,” katanya.

Project Manager Haryono Tours Australia Festival 2018 Novita Andianto mengatakan, minat warga Surabaya berkunjung ke Australia cukup tinggi. Tujuan wisata terbanyak Melbourne dan Sidney. ”Nah, event ini ingin mengenalka­n kota-kota lain di Australia yang juga menarik,” ujarnya.

Enam negara bagian itu adalah Queensland, Victoria, New South Wales, Adelaide, Tasmania, dan Perth dengan Aborigin.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? TEMPAT BERMAIN SKI: Felice Cordelia (kiri) dan Felix Setiawan bermain di salju-saljuan show case Pegunungan Buller, Victoria, Australia, di Convention Hall Galaxy Mall kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS TEMPAT BERMAIN SKI: Felice Cordelia (kiri) dan Felix Setiawan bermain di salju-saljuan show case Pegunungan Buller, Victoria, Australia, di Convention Hall Galaxy Mall kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia