Jawa Pos

Promo Awal Tahun Pameran Studi Singapore 2018

28 Januari 2018 di Four Points Hotel Surabaya

-

ADA banyak pameran pendidikan yang diadakan di Surabaya, tetapi hanya Pameran Studi Singapore 2018 yang diadakan oleh Universal menghadirk­an institusi-institusi ternama dari Singapura. Sebagai satusatuny­a education solution partner di Indonesia, Universal memiliki pengalaman selama 19 tahun dalam mengarahka­n ribuan pelajar yang ingin melanjutka­n pendidikan­nya ke luar negeri.

Bicara tentang kualitas pendidikan kelas dunia, biaya pendidikan yang relatif lebih terjangkau, peringkat dunia, persamaan budaya, tingkat keamanan dan lokasi, Singapura masih menjadi pilihan pendidikan terfavorit bagi para pelajar Indonesia. ’’Orang tua merasa lebih tenang apabila mengirimka­n putra-putrinya untuk melanjutka­n pendidikan di Singapura,” kata Wennas Widjaja, managing director dari Universal, konsultan pendidikan ternama di Indonesia yang telah mendapatka­n penghargaa­n Singapore Education Award dari Pemerintah Singapura.

Hal tersebut karena Singapura merupakan salah satu negara teraman di dunia. Biaya studinya juga relatif lebih rendah bila dibandingk­an dengan Australia, Inggris, dan Amerika. Selain itu, secara geografis Singapura sangat dekat lokasinya dari Indonesia.

’’Pada 2017, QS World University Ranking kembali menempatka­n dua universita­s milik pemerintah Singapura di jajaran 15 besar dunia. Yaitu, Nanyang Technologi­cal University (NTU) di peringkat 11 dunia dan National University of Singapore (NUS) di peringkat 15 dunia,” kata Wennas.

Lebih lanjut menurutnya, Singapura masih ’’sangat perkasa” dalam pendidikan. Kebijakan pemerintah Singapura selalu mengutamak­an sektor pendidikan dan riset sebagai fokus utama sehingga menjadikan perguruanp­erguruan tinggi di Singapura bertahan di posisi teratas dunia.

Negara yang dikenal sebagai education hub di Asia ini membuka diri bagi seluruh perguruan tinggi terbaik di dunia untuk memasukkan programnya di Singapura. Sebut saja, Massachuse­tts Institute of Technology (MIT) yang menempati peringkat 1 dunia, saat ini berkolabor­asi dengan Singapore University of Technology & Design (SUTD). Ada lagi, Yale University berkolabor­asi dengan National University of Singapore (NUS). Demikian juga dengan TUM-universita­s peringkat 1 di Jerman yang bekerja sama dengan NUS dan NTU menawarkan program joint degree.

Untuk Anda yang membutuhka­n informasi mengenai studi di Singapura, jangan lewatkan Pameran Studi Singapore (PSS) 2018 yang dihelat oleh Universal pada 28 Januari 2018. Event yang berlangsun­g sejak 2006 itu berlangsun­g di empat kota besar Indonesia dan selalu dibanjiri ribuan pengunjung. Bahkan, menjadi agenda tahunan yang wajib dihadiri oleh orang tua dan siswa yang ingin melanjutka­n studinya ke luar negeri khususnya ke Singapura.

Dapatkan promo di awal tahun 2018. Pameran yang berlangsun­g di Four Points Hotel (di samping Tunjungan Plaza 4) ini menghadirk­an berbagai institusi ternama dari Singapura mulai jenjang SD, SMP, SMA, S-1 dengan pilihan lebih dari 50 jurusan serta jenjang S-2. Ada pula tawaran beasiswa dari beberapa institusi, termasuk dari Kementeria­n Pendidikan Singapura.

Ikuti pula dua acara talk show bersama para young entreprene­ur & profession­al yang merupakan alumni dari PSB Academy dan SMU, serta tips sharing dari Curtin Singapore mengenai panduan sukses untuk belajar di luar negeri. Kedua acara talk show itu terbatas, segera daftarkan diri Anda sebelum kehabisan tempat.

 ??  ?? WAJIB DIKUNJUNGI: Pameran Studi Singapore 2018 yang dihelat Universal selalu menghadirk­an berbagai institusi ternama di Singapura, mulai jenjang SD sampai S-2. Anda juga bisa berkonsult­asi mengenai beasiswa bersama konsultan pendidikan profesiona­l.
WAJIB DIKUNJUNGI: Pameran Studi Singapore 2018 yang dihelat Universal selalu menghadirk­an berbagai institusi ternama di Singapura, mulai jenjang SD sampai S-2. Anda juga bisa berkonsult­asi mengenai beasiswa bersama konsultan pendidikan profesiona­l.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia