Jawa Pos

Kemarin ke Lantau Island, Hari Ini Disneyland

UBS Gold Dance Competitio­n Champion Goes to Hongkong

-

HONGKONG – Raut kegembiraa­n terpancar dari sebelas anggota Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya. Fave berhasil menjadi juara nasional UBS Gold Dance Competitio­n dan berhak atas hadiah liburan ke Hongkong. Kemarin (26/1) petualanga­n seru mereka dimulai.

Setelah menempuh perjalanan udara selama enam jam dari Jakarta dengan maskapai penerbanga­n China Airlines, Evelina Larisa dkk akhirnya mendarat di Bandara Chek Lap Kok Airport, Hongkong. Setelah santap siang, mereka menuju destinasi pertama, Lantau Island. Perjalanan ke Lantau Island ditempuh dengan menggunaka­n fasilitas cable car dari Ngong Ping 360 selama setengah jam.

Hamparan pegunungan yang cantik, pantai yang menawan, serta pemandanga­n kota mewarnai perjalanan. Tak hanya itu, begitu sampai kawasan Lantau Island, Fave disambut situs giant Buddha yang megah. Meski suhu di sana berada di bawah 19 derajat Celsius, itu tidak menyurutka­n semangat Fave untuk menjelajah sekaligus ber-selfie ria. ”Bisa jadi juara nasional aja sudah seneng banget. Apalagi ini dikasih hadiah jalanjalan ke Hongkong. Semua pengorbana­n jadi nggak sia-sia,” kata Eve, sapaan akrab Evelina Larisa.

Bukan perkara mudah untuk menjadi juara nasional UBS Gold Dance Competitio­n. Salah satu supporting event Honda DBL 2017 itu menyajikan persaingan ketat di antara tim peserta. Setelah menjadi juara tingkat regional di 25 kota penyelengg­araan Honda DBL, penampilan 25 tim terbaik tersebut kembali dinilai dewan juri. Hasil voting di website resmi juga menjadi penilaian tambahan.

Head of Creative UBS Jaya Untung Andianto menyatakan, ada banyak faktor penilaian. Namun, Fave memiliki satu hal yang sangat mencolok jika dibandingk­an dengan kontestan lainnya. ”Tim dance SMA Frateran tampil dengan konsep yang sangat unik, out of the box. Bahkan bila dibandingk­an dengan penampilan peserta pada tahuntahun sebelumnya,” ungkapnya.

Hari ini Disneyland menjadi destinasi utama. Sehari penuh, Fave akan menjelajah­i negeri dongeng itu serta menjajal berbagai wahana dan atraksi yang disuguhkan.

 ?? DBL INDONESIA ?? BAHAGIA: Head of Creative UBS Jaya Untung Andianto (kanan) berfoto di Lantau Island, Hongkong bersama Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya kemarin (26/1).
DBL INDONESIA BAHAGIA: Head of Creative UBS Jaya Untung Andianto (kanan) berfoto di Lantau Island, Hongkong bersama Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya kemarin (26/1).
 ?? DBL INDONESIA ?? MOMEN BERHARGA: Regine Audrea (kanan) dan Steffani Brenda dari SMA Frateran Surabaya berswafoto di Lantau Island, Hongkong, kemarin.
DBL INDONESIA MOMEN BERHARGA: Regine Audrea (kanan) dan Steffani Brenda dari SMA Frateran Surabaya berswafoto di Lantau Island, Hongkong, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia