Jawa Pos

LOLOS KE FINAL DI EMPAT NOMOR

Indonesia Dominasi Final Indonesia Masters 2018

-

JAKARTA – Indonesia berpeluang mendominas­i ajang Indonesia Masters 2018. Empat wakil Indonesia melaju ke partai final yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Owi/Butet –sapaan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir– memastikan satu tiket final Indonesia Masters setelah mengalahka­n Praveen Jordan/Melati Oktavianti 22-20, 21-17 kemarin.

Lawan Owi/Butet di final adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dua pasangan tersebut pernah bertemu. Pasangan Tiongkok itu baru ’’dikawinkan’’ pada November 2017. ’’Kami mempelajar­i permainan lawan melalui video dan berdiskusi dengan pelatih,’’ ungkap Liliyana.

Harapan besar juga ada di pundak ganda putra nomor 1 dunia Marcus/ Kevin. Kemarin mereka berhasil memukul mundur pasangan India Satwiksair­aj Rankireddy/Chirag Shetty. Di final mereka akan melawan Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok. Marcus/Kevin dan Li Junhui/Liu Yuchen sudah enam kali bertemu. Pasangan andalan Indonesia lebih unggul dengan memenangi lima pertanding­an. Pada pertemuan terakhir, mereka bentrok saat World Super Series Finals di Dubai. Marcus/Kevin berhasil menang 19-21, 21-16, 21-18.

’’Lawan seluruh dunia pasti ingin mengalahka­n kami. Makanya tidak boleh lengah,’’ terang pemain 22 tahun itu menirukan pesan pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

Pemain tunggal putra Anthony dan pasangan Greysia/Apriyani secara mengejutka­n menembus babak final. Anthony bukan sebagai unggulan di turnamen kali ini. Namun, dia berhasil mempermalu­kan unggulan keenam asal Taiwan Chou Tien Chen.

Anthony akan menghadapi pemain Jepang Kazumasa Sakai di final. ’’Dengan dukungan penonton yang ada, saya berharap bisa menang,’’ tandas Anthony.(han/c4/tom)

 ?? DERY RIDWANSAH/ JAWA POS ??
DERY RIDWANSAH/ JAWA POS
 ?? DERY RIDWANSAH/JAWA POS ?? BUKAN MELAMAR: Ekspresi Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu setelah menang atas pasangan Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan (27/1).
DERY RIDWANSAH/JAWA POS BUKAN MELAMAR: Ekspresi Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu setelah menang atas pasangan Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan (27/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia