Jawa Pos

MAGIS DI TANGAN ALEXIS

-

YEOVIL – Tak mudah menaklukka­n magis nomor 7 di Manchester United. Eric Cantona pun tak langsung memberikan kontribusi gol atau assist pada laga debut dengan jersey nomor 7. Sebaliknya, Alexis Sanchez langsung menunjukka­n magisnya dalam debut dengan jersey

nomor keramat tersebut.

Alexis tak perlu main full time atau dengan gol untuk membangkit­kan kembali magis nomor 7 di United. Dia cuma butuh 72 menit saat United menggilas Yeovil Town 4-0 di Huish Park, Yeovil, kemarin. Pada laga putaran keempat Piala FA tersebut, Alexis menyumbang satu assist. Gol Ander Herrera pada menit ke-61 berawal dari assist-nya. Begitu pula dengan gol Marcus Rashford pada menit ke-41, juga datang dari passing kuncinya.

Alexis melakukann­ya di balik sentuhan bola yang hanya 97 kali. Kolumnis The Guardian Barney Ronay sampai menyebut Alexis memberi sentuhan pertama hanya dengan sebagian kecil kegeniusan­nya.

’’Jika harus mengawali dari nol, saya akan melakukann­ya,’’ ungkap Alexis dalam akun Instagram miliknya, @alexis_officia1. Dengan sentuhanny­a, Alexis menjadi yang paling sering melepaskan crossing (tujuh kali) dan passing kunci (enam kali). Alexis juga mencatat debut di United dengan predikat man of the match.

Memang, ini baru awal. Tapi, Alexis sudah memupus kerinduan fans United dengan pemain terbaik dalam balutan jersey nomor punggung 7. Terlebih, empat pemakai sebelumnya malah mengubah magis nomor punggung 7 menjadi kutukan. Sebut saja Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay, atau Antonio Valencia yang sempat semusim memakainya.

Begitu rindunya, fans United yang datang ke Huish Park sudah ancanganca­ng pesta jika Alexis mencetak gol. ’’Jika kamu (Alexis) mencetak gol, kami akan memenuhi lapangan.’’ Itulah nyanyian fans United pada awal babak kedua. Beruntung, Alexis tak sampai menciptaka­n gol ke gawang Artur Krysiak.

 ?? PAUL CHILDS/REUTERS ?? PROSPEKTIF: Alexis Sanchez (dua dari kiri) dihadang tiga pemain Yeovil Town pada laga di Huish Park kemarin. Laga tersebut sekaligus menjadi debutnya bersama Manchester United.
PAUL CHILDS/REUTERS PROSPEKTIF: Alexis Sanchez (dua dari kiri) dihadang tiga pemain Yeovil Town pada laga di Huish Park kemarin. Laga tersebut sekaligus menjadi debutnya bersama Manchester United.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia