Jawa Pos

Naga Mekes Lolos dengan Sempurna

-

TENGGARONG – Mitra Kukar menjadi tim kedua setelah Sriwijaya FC yang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Klub berjuluk Naga Mekes itu mengunci predikat juara grup B setelah mengalahka­n Barito Putera 1-0 di Stadion Aji Imbut kemarin. Gol kemenangan tuan rumah lahir dari eksekusi penalti Fernando Rodrigues Ortega pada menit ke-45.

Mitra Kukar tidak terkalahka­n dalam tiga pertanding­an dan mengemas 9 poin. Sementara itu, Barito harus puas di posisi kedua dengan 4 poin. Lolos tidaknya Barito sebagai satu di antara tiga runner-up terbaik masih harus menunggu sampai babak penyisihan grup selesai.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges sangat puas dengan capaian timnya. ’’Mereka (pemain) luar biasa. Sudah sangat kompak dan berhasil menjalanka­n strategi dengan baik,’’ ujarnya. ’’Babak selanjutny­a, kami tetap akan terus berburu kemenangan. Bermain baik dan tetap bekerja keras,’’ imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menegaskan tetap bangga atas apa yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, kekalahan dari Mitra Kukar bakal jadi bahan evaluasi untuk tim menjelang bergulirny­a Liga 1. ’’Kami sebenarnya bermain bagus di awal laga, banyak peluang,’’ terangnya.

Namun, gagalnya eksekusi penalti pada menit ke-2 dari Rizky Pora jadi salah satu faktor banyaknya peluang yang tercipta terbuang percuma. ’’Konsentras­i pemain memang hilang. Sebaliknya, lawan makin percaya diri,’’ sambung Jacksen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia