Jawa Pos

Terhibur Aksi Messi-nya Jepang

-

JAKARTA – Takefusa Kubo memang baru masuk pada menit ke-67. Tetapi, keberadaan pemain kidal 16 tahun tersebut memberikan warna yang cukup kental dalam permainan FC Tokyo. Dua golnya mengantark­an FC Tokyo menang 4-2 atas Bhayangkar­a FC pada ajang J League Asia Challenge 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin (27/1).

Kubo merupakan jebolan tim junior Barcelona. Dia menimba ilmu di tim raksasa Spanyol itu pada periode 2011–2015. Gaya bermain yang atraktif membuatnya dijuluki Lionel Messi- nya Jepang. ’’Dia (Kubo, Red) pemain yang sangat bertalenta. Dia bisa cetak gol dan bantu tim menang,’’ kata pelatih FC Tokyo Kenta Hasegawa.

FC Tokyo unggul cepat sejak menit ketiga lewat sundulan kapten Yuichi Maruyama. Bhayangkar­a menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti David da Silva pada menit ke-54. Pada menit ke-65, juara Liga 1 musim lalu itu berbalik unggul lewat gol Marinus Wanewar. Tetapi, FC Tokyo membalas dengan dua gol Kubo pada menit ke-74 dan 90+9 serta satu gol dari Ryoichi Maeda (84’).

Laga tersebut diwarnai insiden yang dialami oleh kiper Bhayangkar­a Awan Setho. Dia terluka setelah berduel dengan penyerang FC Tokyo Diego Oliveira. Awan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatka­n perawatan lanjutan. ’’Soal Awan, dia kiper potensial. Saya berharap dia tidak mengalami cedera serius,’’ ujar Simon McMenemy, pelatih Bhayangkar­a.

Sementara itu, pelatih Kenta Hasegawa memberikan kredit positif kepada fullback kiri Bhayangkar­a Alsan Putra Sanda.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? TELAK: Kapten FC Tokyo Yuichi Maruyama berpose dengan suporter di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS TELAK: Kapten FC Tokyo Yuichi Maruyama berpose dengan suporter di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia