Jawa Pos

Akhirnya, Wozniacki Juara Grand Slam!

-

MELBOURNE – Setelah tampil dalam 43 pertanding­an grand slam, Caroline Wozniacki akhirnya berhasil berdiri di puncak tertinggi. Pada final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin, Wozniacki mengalahka­n Simona Halep dalam sebuah pertarunga­n epik tiga set 7-6 (2), 3-6, 6-4.

Wozniacki menjadi orang Denmark pertama dalam sejarah yang menjuarai sektor tunggal grand slam. Dan, untuk kali pertama dalam enam tahun, petenis 27 tahun itu kembali menduduki singgasana nomor satu dunia. Dia menggusur Halep, petenis luar biasa yang dia kalahkan di final kemarin.

Bagi Wozniacki, ini adalah kemenangan besar. Sebuah langkah raksasa. Mengingat, pada Agustus 2016, dia seakan terlupakan dan terjeremba­p di peringkat ke-74 dunia. Tak ayal, Wozniacki begitu emosional. Sesaat setelah memenangka­n pertanding­an, air matanya tumpah tak terbendung. ’’Saya memimpikan momen ini selama bertahun-tahun,’’ ucap petenis yang memulai debut profesiona­l di umur 15 tahun pada Juli 2005 tersebut.

Wozniacki tak lupa menghibur Halep. Dia sangat paham bagaimana sedihnya perasaan petenis Rumania tersebut. Sebab, sama dengan dirinya, Halep mati-matian mengejar gelar grand slam pertamanya. Jika Wozniacki sudah berhasil kemarin, Halep, dengan hati yang kelewat perih, terpaksa menunda lagi impian besarnya itu. ’’Simona, saya tahu hari ini adalah hari yang berat. Saya meminta maaf karena saya menang. Saya yakin kita akan bertemu kembali dalam banyak pertanding­an di masa depan. Ini adalah pertanding­an luar biasa. Dan, sekali lagi, saya meminta maaf,’’ katanya.

 ?? ISSEI KATO/REUTERS ?? EMOSIONAL: Caroline Wozniacki merupakan petenis Denmark pertama dalam sejarah yang menjadi juara nomor tunggal ajang grand slam. Kemarin dia mengalahka­n Simona Halep pada final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne. Dengan hasil ini, Wozniacki kembali menjadi petenis nomor satu dunia.
ISSEI KATO/REUTERS EMOSIONAL: Caroline Wozniacki merupakan petenis Denmark pertama dalam sejarah yang menjadi juara nomor tunggal ajang grand slam. Kemarin dia mengalahka­n Simona Halep pada final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne. Dengan hasil ini, Wozniacki kembali menjadi petenis nomor satu dunia.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia