Jawa Pos

Ribut Ketua Fraksi, Ali Pilih Mengalah

-

SIDOARJO – Polemik perebutan ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan di DPRD Sidoarjo akhirnya menemukan titik temu. Fraksi gabungan itu telah bersepakat untuk memilih Hadi Subiyanto sebagai ketua dan Ali Sucipto menjadi sekretaris. Keputusan tersebut diambil dalam rapat internal DPD Golkar Sidoarjo kemarin (27/1).

”Mencermati dinamika yang ada, kami mengadakan rapat untuk menentukan komposisi fraksi ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sidoarjo memang belum bisa mengadakan rapat paripurna penunjukan Hadi sebagai ketua fraksi. Sebab, ada dua surat yang masuk ke pimpinan dewan. Satu surat berasal dari Fraksi Golkar Bintang Persatuan yang menyebutka­n nama Hadi sebagai ketua fraksi. Dalam surat satunya lagi dari DPD Partai Golkar Sidoarjo, tertuang nama Ali sebagai ketua fraksi.

Posisi ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan memang kosong setelah ditinggal Khoirul Huda. Sejak pertengaha­n 2017, Huda harus mendekam di penjara lantaran terjerat kasus suap atau gratifikas­i. Tidak ingin polemik berlarut-larut, Golkar akhirnya mengambil sikap. ”Keputusan kami ini juga sudah disetujui dua anggota dari dua partai lain (Taufiqulba­r dari PBB dan Umi Khadah asal PPP, Red),” jelas Warih yang pernah menjadi cabup Sidoarjo.

Nah, keputusan yang sudah diambil tersebut akan disampaika­n kepada pimpinan dewan. ”Surat langsung kami masukkan ke DPRD Sidoarjo. Surat kedua ini untuk merevisi surat pertama dulu,” ujar Warih.

Bagaimana reaksi Ali setelah kandas menjadi ketua fraksi? ’’Mengalah untuk menang. Mengalah demi kepentinga­n partai,’’ kata Ali.

 ?? MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS ?? SEPAKAT: Hadi Subiyanto (kanan) ditunjuk sebagai ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan DPRD Sidoarjo dan Ali Sucipto (kiri) menjadi sekretaris bersama Warih Andono (dua dari kanan).
MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS SEPAKAT: Hadi Subiyanto (kanan) ditunjuk sebagai ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan DPRD Sidoarjo dan Ali Sucipto (kiri) menjadi sekretaris bersama Warih Andono (dua dari kanan).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia