Jawa Pos

Dua Hari, Lima Motor Raib

-

SIDOARJO – Warga diminta lebih waspada. Belakangan ini banyak terjadi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dalam dua hari, lima motor diembat pencuri. Alap-alap motor itu melancarka­n aksinya di berbagai kawasan.

Peristiwa terakhir terjadi di Desa Durungbanj­ar, Candi, kemarin (27/1). Bukan hanya satu, pelaku langsung menggasak dua motor sekaligus. Yakni, Honda Beat bernopol W 3450 QC dan Yamaha Vixion bernopol W 5881 CO. Dua motor itu merupakan milik keluarga Jepri Sugianto. ’’Motor masih ada saat saya pulang kerja pukul 01.00,’’ kata pemuda 25 tahun tersebut. ’’Baru diketahui hilang pukul 02.30,’’ tuturnya.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi mendatangi tempat tinggal korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ’’Mencari petunjuk untuk mengungkap pelakunya,’’ katanya.

Sehari sebelumnya dua curanmor terjadi di Waru. Peristiwa pertama terjadi di depan sebuah minimarket di Jalan Raya Tropodo. Motor milik Hera Damayanti yang raib adalah Honda Beat bernopol W 6093 NB.

Pada saat hampir bersamaan, pelaku curanmor juga beraksi di Desa Tambak Sawah, Waru. Pelaku menyasar sebuah tempat kos dan membawa kabur motor Honda Beat nopol AE 5465 LH milik Didik Setiawan. Saat kejadian, pria asal Karangjati, Ngawi, itu beristirah­at. ’’Motornya di halaman kos,’’ ungkapnya.

Pada hari yang sama, aksi serupa terjadi di TPST Desa Grabagan, Tulangan. Motor Honda Supra 125 milik Gunawan, pegawai TPST, hilang di tempat parkir. Dia baru menyadari bahwa motornya raib saat hendak pulang pukul 16.00. ’’Lokasi sebenarnya ramai. Ada pekerja proyek yang sedang bekerja,’’ paparnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia