Jawa Pos

Terjebak Perang Antargalak­si

Serunya Hari Kedua UBS Gold Dance Competitio­n Champion Goes to Hongkong

-

HONGKONG – Bagaimana rasanya mencicipi berbagai gadget serbacangg­ih dan teknologi masa depan ciptaan Tony Stark seperti yang ada di film Iron Man? Atau terjebak dalam perang antargalak­si ala Star Wars?

Kemarin berbagai pengalaman seru itu dirasakan Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya yang berstatus juara nasional UBS Gold Dance Competitio­n, di Disneyland Hongkong.

Bukan hanya itu, berbagai karakter serta kisah dalam film-film Disney lainnya terasa begitu hidup dan nyata. Mulai karakter Andy, Rex, dan Buzz Lightyear dari film Toy Story hingga Winnie the Pooh, Duffy, dan Tarzan, semuanya bisa ditemukan di sana. Itu sudah termasuk karakter dari dongeng klasik seperti Snow White, Cinderella, atau Mickey dan Minnie Mouse.

Mendapat kesempatan berharga itu, Fave tak ingin menyia-nyiakannya. Mereka sesekali berhenti untuk berfoto di semua spot yang dikunjungi. ”Semua yang ada di sini begitu mengagumka­n. Bagus banget ya, nggak

cukup rasanya dari pagi sampai malam,” ujar personel Fave Gwyneth Audrey Sutikno.

Sesampai di Disneyland, Gwyneth dkk tidak membuang waktu. Mereka langsung menumpang Disneyland Hongkong Railroad dari area Main Street untuk menuju Fantasy Land. Puas berkelilin­g Fantasy Land, mereka menjajal wahana Hyperspace Mountain yang berada di kompleks Tomorrowla­nd.

Hyperspace­Mountainad­alahsebuah wahana yang mengajak pengunjung mengendara­ipesawatlu­arangkasad­ari ceritaStar­Wars.Merasakans­ensasimelu­ncurdalamk­ecepatanti­nggi,bertempur dengan pesawat pasukan First Order. ”Seru banget! Bisa teriak-teriak sepuasnya juga,” tutur Gwyneth.

Dari Hyperspace Mountain, Fave beranjak ke wahana Iron Man Experience. Berbagai alat canggih ciptaan Howard Stark (ayah Iron Man) dipamerkan di dalamnya. Mulai mobil terbang, kaca yang memiliki kemampuan self-healing,

hingga kecerdasan buatan yang lebih dikenal dengan nama Jarvis. Kunjungan di Iron Man Experience ditutup dengan tayangan 4D yang menampilka­n aksi Iron Man melawan robot-robot buatan Hydra.

Hari ini Fave diagendaka­n untuk tur keliling Hongkong, mengunjung­i galeri lilin Madame Tussauds dan Victoria Peak serta berbelanja di Ladies Market. Lusa mereka bertolak kembali ke tanah air.

 ?? DBL ?? BAHAGIA: Para anggota Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya bersenang-senang di Disneyland, Hongkong, kemarin.
DBL BAHAGIA: Para anggota Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya bersenang-senang di Disneyland, Hongkong, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia