Jawa Pos

Bisa Jadi Debut Pugliara

-

PENASARAN dengan aksi Robertino Pugliara? Gelandang asal Argentina itu mungkin belum akan menjadi starter saat Persebaya melawan Madura United sore ini. Namun, bukan tidak mungkin mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura tersebut bakal menjalani debut untuk Persebaya hari ini.

’’Saya tidak ingin memaksakan pemain. Saya ingin dia (Pugliara) adaptasi dulu agar berkembang,’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera kemarin.

Alfredo yakin Pugliara bisa menunjukka­n kualitas sebagai pemain asing. ’’Tapi, saya tidak mau hanya bergantung pada satu pemain. Semua pemain punya kesempatan, tinggal bagaimana kesiapan mereka di atas lapangan,’’ tegasnya.

Pugliara baru seminggu bergabung dengan Green Force, julukan Persebaya. Pemain 33 tahun itu siap jika dipercaya main. ”Saya sudah tahu bagaimana skema pelatih. Tidak ada masalah. Tapi, memang untuk pertama pasti butuh adaptasi yang berbeda,’’ ujarnya setelah latihan tertutup Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin sore.

Pugliara siap menghadapi tekanan puluhan ribu suporter. ’’Yang penting, bagaimana bantu tim untuk menang. Kemenangan untuk suporter, itu saja. Saya tidak berpikir diri sendiri dan cetak gol, tapi ke tim,’’ katanya.

Laga tersebut juga spesial bagi gelandang Persebaya Misbakus Solikin. Dia akan bertarung melawan sahabatnya, yakni bek Madura United Andik Rendika Rama. Yang menarik, kedua pemain sama-sama mengenakan nomor punggung 6 di klub masing-masing. ’’Sempat ketemu tadi malam. Ya, bercandaan kalau akan tarung di lapangan. Lucu juga tidak pernah seperti ini,’’ ungkap Mis, sapaan akrab Misbakus Solikin.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? ADAPTASI: Robertino Pugliara berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS ADAPTASI: Robertino Pugliara berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia