Jawa Pos

Pelaku Pembunuhan di Sungai Batanghari Terungkap

Ternyata Ikut Evakuasi Korban

-

MUARA TEBO – Teka-teki pembunuhan sadis terhadap perempuan 19 tahun di Sungai Batanghari, Jambi, akhirnya terkuak. Satuan Reskrim Polres Tebo berhasil menangkap pelaku yang ternyata sempat ikut mengevakua­si motor korban. Berdasar pengakuan pelaku yang bernama Satar Radius itu, korban diperkosa terlebih dulu sebelum ditenggela­mkan ke dasar sungai.

Seperti diberitaka­n sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi di Sungai Batanghari pada Kamis sore (25/1). Dina Wulandari, 19, warga Dusun Pangkal Bloteng, Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir, Tebo, Jambi, ditemukan meninggal di dasar sungai. Korban diikat pada sebuah kayu bersama motornya.

Kasatreskr­im Polres Tebo AKP Hendra W. Herlambang mengungkap­kan, pihaknya telah menangkap Satar Radius pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 02.00. Pria 22 tahun itu ditangkap di tempat pelarianny­a di Kabupaten Sarolangun, Jambi. ”Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya kemarin (28/1).

Hendra menjelaska­n, Satar sebenarnya sudah lama memendam rasa suka kepada Dina. Namun, rasa suka itu berubah menjadi niat jahat tatkala dia melihat Dina mengantar sang adik ke sekolah dengan motor. Dalam perjalanan pulang, Dina dihadang Satar. Pelaku beralasan ingin menumpang pulang.

Saat sampai di tempat sepi, Satar memaksa motor Dina untuk belok ke arah kebun sawit. Keduanya lantas terjatuh. Dina yang berusaha melawan langsung dibanting oleh Satar. Pemerkosaa­n dia lakukan saat Dina tak berdaya.

Untuk menghilang­kan jejak, Satar mengikat korban bersama sepeda motornya pada sebuah kayu dengan menggunaka­n akar. Dalam keadaan masih bernapas, korban ditenggela­mkan bersama motornya.

”Tersangka ini ikut mengangkat motor korban untuk mengelabui warga sebelum melarikan diri ke Sarolangun,” papar Hendra.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia